Friday , December 3 2021
Skema Board Baterai Laptop

Manfaat Skema Board Baterai Laptop!

Topglobal1.com, Manfaat Skema Board Baterai Laptop – Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai Skema Board Baterai Laptop lho.

Jreng-jreng,, hello sobat literasi teknologi. Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Kali ini akan ada informasi menarik mengenai Skema Board Baterai Laptop lho.

Baterai laptop yang sering kita gunakan pasti jika sudah sampai pada masa penggunaannya akan mengalami keruskan. Kita perlu mengetahui Skema Board Baterai Laptop. hal ini bertujuan untuk antisipasi lamanya penggunaan baterai sebuah laptop.

Skema Board Baterai Laptop ini sangat memiliki peran penting dalam mengatasi masalah baterai laptop yang rusak baik rusak total maupun cepat habis yang sering kita kenal dengan istilah mudah drop pada baterai laptopnya. 

DAFTAR ISI

Berikut manfaat mengetahui Skema Board Baterai Laptop dalam mengatasi massalah baterai laptop yang rusak.

  1. Hal pertama kali yang harus sobat lakukan adalah mencabut adaptor laptop yang sobat gunakan
  2. Kemudian matikan laptop dengan klik start dan shutdown
  3. Setelah itu, lanjutkan dengan menancapkan adaptor tanpa adanya beterai pada laptop
  4. Setelah itu, gunakan kembali laptopnya dengan cara menghidupkan laptop
  5. Lalu, klik kanan pada my computer dan pilih manage. Kemudian sobat lanjutkan dengan pemilihan device manager- battery.
  6. Selanjutnya klik kanan dan uninstall Microsoft ACPI Compilant control method battery
  7. Setelah selesai maka sobat perlu melakukan kembali proses shutdownl dan mencabut kembali adaptornya.
  8. Setelah itu, sobat perlu memasang kembali baterai laptop sobat dan menancapkan kembali adaptornya dan nyalakan kembali. 

Selain cara di atas, Skema Board Baterai Laptop juga bisa digunakan untuk mengatasi kerusakan baterai. Berikut cara lainnya yang dapat sobat ikuti. 

  1. Hal pertama yang perlu sobat lakukan adalah dengan buka my computer dan dilanjutkan dengan klik kanan properties
  2. Lalu pilih device manager-battery
  3. Klik kanan uninstall Microsoft ACPI Compilant Control Method Battery
  4. Lalu cabutlah baterai laptop yang sobat gunakan
  5. Apabila sudah sampai dalam waktu 1 menit maka pasang kembali
  6. Pada bagian device manager pilih klik kanan scan for hardware change
  7. Lalu, lepaskan adaptop hingga baterai laptop mencapai warna hijau ataupun memiliki persentase baterai 90 %.

Baca Juga: 4 Cara Atasi Laptop Sudah Di Shutdown Tapi Lampu Power Masih Nyala

Baca Juga :  Review Kelebihan dan Kekurangan Laptop Asus X441n

Sementara itu, Skema Board Baterai Laptop juga bermanfaat dalam mengatasi masalah baterai laptop yang rusak total ataupun drop. Berikut informasi lengkapnya. Yuk simak terus informasi berikut ini. 

1. Cara paling ampuh untuk mengatasi masalah kerusakan baterai laptop yang sobat miliki melalui Skema Board Baterai Laptop ini adalah dengan membeli kembali baterai laptop tipe yang sobat miliki dengan kategori ORI ya sobat

Cara ini mungkin bagi sobat yang menginginkan low budget sangatlah tidak cocok dan tidak bisa sobat ikuti. Hal ini disebabkan karena cara ini membutuhkan biaya yang lumayan mahal dalam mengatasi masalah ini.

2. Cara paling ampuh untuk mengatasi masalah kerusakan baterai laptop yang sobat miliki melalui Skema Board Baterai Laptop ini adalah dengan mengganti baterai laptop OEM atau generik

Baterai generik ini sangat terjangkau sekali karena memiliki harga yang murah untuk mengganti baterai yang sudah rusak. Namun, baterai generik ini tidak tahan lama seperti baterai ORI yang memiliki harga yang mahal dan juga memiliki kualitas yang kuat. 

3. Cara paling ampuh untuk mengatasi masalah kerusakan baterai laptop yang sobat miliki melalui Skema Board Baterai Laptop ini adalah mengganti sendiri cell baterai yang sobat inginkan.

Perlu sobat ketahui bahwa baterai laptop disusun dari cell baterai lithium dengan jumlah yang berbeda – beda. Mulai dari baterai dengan 4 cell, 6 cell dan 8 cell dari baterai lithium ini.

Sobat perlu mengetahui Skema Board Baterai Laptop yang sobat miliki memiliki tipe baterai laptop apa dan bagaimana cara mengatasinya. Hal ini bertujuan untuk membantu sobat dalam melakukan tindakan ketika menghadapi masalah ini kedepannya. 

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Skema Board Baterai Laptop. semoga bermanfaat dan menginspirasi. Jangan lupa baca informasi menarik lainnya tentang laptop di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *