Friday , December 3 2021
Cara Mengganti IC Power Laptop

Cara Mengganti IC Power Laptop dengan Mudah

Topglobal1.com, Cara Mengganti Ic Power Laptop- Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai cara mengganti ic power laptop lho.

Jreng-jreng,, hay sobat literasi teknologi. Bagaimana kabarnya hari ini semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Kali ini akan ada informasi menarik mengenai cara mengganti ic power laptop lho.

Ic power laptop saat ini bagi masyarakat awam adalah salah satu istilah yang terbilang masih asing dan bahkan ada yang tidak mengetahui masalah ini sama sekali. Lalu apa sih sebenarnya ic power laptop ini? Yuk simak terus informasi menarik dibawah ini.

Ic merupakan singkapan dari Integrated Circuit. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ic power laptop ini secara sederhana memiliki makna sebagai sebuah jembatan penghubung laptop dengan sumber listrik yang digunakan. 

Adapun fungsi adanya ic power laptop ini adalah untuk melakukan pengontrolan power yang memiliki tegangan tertentu untuk prosesor yang ada di laptop, VGA yang mendukung suatu laptop, RAM penyimpanan suatu laptop dan komponen penting lainnya.

Banyak sekali pengguna laptop diantara kita mengalami masalah kerusakan pada ic power laptop ini. Lalu bagaimana sih cara mengganti ic power laptop? apakah ada cara-cara jitu tertentu untuk mengatasi masalah ini. Yuk simak terus informasi menariknya dibawah ini. 

Sebelum mengetahui cara mengganti ic power laptop, sobat literasi harus mengetahui dulu jenis dari ic power laptop ini. Sebelum menggantinya, sobat perlu mengetahui dulu seperti apa ciri-ciri dari ic power yang rusak ini. 

Berikut cici-ciri ic power laptop yang rusak agar sobat dapat menggunakan cara mengganti ic power laptop

  1. Ciri-ciri pertama yang menandakan ic power suatu laptop rusak adalah ketika pengisian baterai laptop tidak terisi 
  2. Ciri-ciri kedua yang menandakan ic power suatu laptop rusak adalah bentuk dari indikator baterai berubah-ubah
  3. Ciri-ciri ketiga yang menandakan ic power suatu laptop rusak adalah lampu pengisian yang ada pada laptop tidak menyala seperti biasanya
  4. Ciri-ciri keempat yang menandakan ic power suatu laptop rusak adalah keadaan laptop yang sering tiba-tiba mati total.

Baca Juga: 6+ Cara Mengatasi Laptop Lemot Dengan Cmd

Baca Juga :  Service Center Laptop Toshiba Se-Indonesia

Cara Mengganti IC Power Laptop Dengan Mudah:

Apabila ic power laptop yang sobat miliki sudah rusak, maka sobat akan mengalami yang namanya laptop mati total dan dipastikan laptop tidak bisa menyala dengan baik lagi. Sobat perlu melakukan penggantian ic power laptop dengan cara mengganti ic power laptop itu sendiri . 

Untuk mengatasi ic power laptop yang rusak bisa diatasi sementara dengan pengisian daya listrik yang dialirkan. Namun, hal ini tidak bisa dilakukan terus karena dapat menimbulkan kerusakan lain pada laptop yang sobat miliki. 

Apabila ic power laptop rusak dan harus diganti sobat dapat menggunakan cara mengganti ic power laptop dengan membelinya.

Pilihan harga mulai dari IC power ini mulai dari harga murah hingga ic power laptop dengan harga yang mahal. Harga dari ic power laptop ini bisa berkisar dari Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu rupiah saja. 

Apabila cara mengganti ic power laptop sudah sobat lakukan, maka laptop sobat sudah dalam keadaan ic power laptop yang baru. Hal yang perlu sobat lakukan adalah menjaga dan merawat ic power laptop yang baru agar tetap bekerja dengan baik dan tidak mengalami kerusakan lagi. 

Berikut tindakan menjaga dan merawat ic power laptop baru setelah menggunakan cara mengganti ic power laptop baru agar tidak rusak kembali

  1. sobat perlu memberishkan debu yang ada pada ventilasi laptop
  2. sobat perlu menyimpan laptop yang sobat miliki pada tempat yang kering bukan pada tempat yang lembab
  3. sobat tidak boleh menggunakan laptop pada tempat seperti di atas bantal ataupun di atas kasur
  4. sobat sangat diwajibkan untuk menggunakan charger asli dari laptop yang sobat miliki jangan sampai memakai menggunakan charger laptop palsu. 

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai cara mengganti ic power laptop. semoga bermanfaat dan menginspirasi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *