Wednesday , October 20 2021
Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lenovo

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lenovo Dengan Mudah

Topglobal1.com, Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lenovo- Laptop Lenovo termasuk salah satu brand ternama yang sangat terkenal khusunya di Indonesia. Berbagai macam produk sudah di rilis oleh brand yang satu ini  mulai dari ponsel atua smartphone, PC, Tablet hingga server.

Dari sekian banyak produk yang di luncurkan oleh vendor lenovo, produk yang paling banayk di minati adalah laptop. Tahukah anda jika keyboard laptop Lenovo dapat memancarkan cahaya (lampu)? Bagaimanakah cara menyalakan lampu keyboard laptop lenovo?

Lenovo tak henti hentinya meluncurkan laptop terbarunya dengan fitur andalan yang membuatnya tampak lebih menarik untuk di miliki. Beberapa tipe lenovo di lengkapi dengan fitur backlight keyboard.

Backlight keyboard adalah lampu yang terdapat pada keyboard sehingga kita dengan mudah melakukan aktivitas atau kegiatan mengetik pada ruangan yang gelap atau kondisi cahaya minim. Fitur backlight sangat membantu kita mengetik dengan mudah dalam keadaan gelap. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui cara menyalakan lampu keyboard laptop lenovo.

Namun, tidak semua tipe laptop lenovo yang menyediakan fitur backlight ini. hanya tipe atau seri terbaru yang di sertai dengan lampu keyboard atau backlight keyboard. Laptop lenovo yang menyediakan fitur ini adalah Lenovo Ideapad 100, lenovo ideapad 130, lenovo ideapad 300, lenovo G40, lenovo Dell, lenovo Y520, lenovo V110 dan lainnya.

Baca Juga :  Rekomendasi Laptop Murah Spek Tinggi Terbaik 2021, Ram 8gb Ssd

Selain memberikan kemudahan, fitur backlight ini dapat memberikan kesan yang indah dan mewah serta membuat laptop lenovo terlihat lebih menarik dan gagah. Caraa untuk mengaktifkan fitur backlight ini sangatlah mudah, namun bagi sobat yang baru pertama kali mencoba memakai fitur ini akan merasakan kesulitan saat mengaktifkannya.

Agar tidak bingung, di bawah ini akan kami jelaskan cara menyalakan lampu keyboard laptop lenovo. Yukk di simakk!!!

Berikut Cara menyalakan lampu keyboard laptop lenovo:

Saat anda membeli laptop  lenovo, pastikan bahwa laptop yang sobat miliki sudah di lengkapi dengan fitur backlight keyboard, karena tidak semua tipe lenovo mempunyai fitur ini. untuk mengetahui apakah laptop memiliki fitur backlight dapat di lihat di kotak penjualan laptop, atau memeriksa ikon kecil khusus untuk lampu latar yang terdapat pada tombol ruang bar O end atau kunci ESC.

Baca Juga :  Efek Samping Upgrade Ram Laptop

Ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk mengaktifkan lampu keyboard atau backlight.

  • Menggunakan tombol yang ada di keyboard. Berikut langkah langkahnya:
  • Menghidupkan backlight keyboard.

Perhatikan tombol spasi. Untuk mengaktifkan fitur backlight dapat di lakukan dengan menekan tombol FN + spasi.  Lampu keyboard akan hidup dan menyala.

  • Menambah tingkat cahaya backlight

Untuk menambah tingkat kecerahan lampu keyboard dapat di lakukan dengan cara yang sama dengan menghidupkan lampu keyboard. Dengan menekan tombol FN + spasi.

  • Untuk mematikan backlight keyboard.

Untuk mematikan fitur backlight keyboard dapat dilakukan dengan cara yang sama yaitu menekan tombol FN + spasi. Jika di tekan sekali maka lampu keyboar akan menyala, jika di tekan sebanyak dua kali maka cahaya lampu akan semakin terang, dan di tekan sebanyak tiga kali maka backlight keyboard akan mati.

  • Melalui perangkat lunak lenovo.

Cara lain yang dapat di gunakan untuk mengaktifkan fitur backlight keyboard adalah melalui perangkat lunak lenovo. Cara yang di gunakan untuk setiap laptop berbeda beda tergantung system operasi windows yang di gunakan.

  • Lenovo windows 10
Baca Juga :  5 Tipe Chromebook Laptop Terbaik 2021

Sobat dapat mengatur tingkat cahaya pada keyboard dengan menggunakan aplikasi atau pogram lenovo vantage. Klik mulai menu atau melalui ikon yang terdapat di tombol windows, kemudian tekan tombol konfigurasi perangkat keras yang terdapat di bagian atas lalu klik pada item tersebut maka lampu latar keyboard O (ON) lampu keyboard otomatis.

Langkah selanjutnya adalah memilih tingkat kecerahan lampu keyboard rendah, tinggi dan mati. Untuk mengaktifkan fitur ini secara otomatis, sobat hanya perlu menambahkan tanda ceklis pada aktifkan lampu latar keyboard otomatis.

Bagaimana jika fitur backlight tidak berfungsi pada keyboard? Apakah penyebab lampu keyboard tidak menyala? Ada beberapa factor yang menyebabkan hal itu dapat terjadi. Untuk mengatasinya silahkan sobat cek beberapa hal di bawah ini.

  1. Drive keyboard terinstall dengan baik. Ada sebagian laptop lenovo sobat tidak mengerti perintah kombinasi tombol yang di ketikan.
  2. Ada kerusakan pada dari perangkat. Untuk mengatasinya dapat di perbaiki di jasa layanan servis laptop.

Nah itulah Cara menyalakan lampu keyboard laptop lenovo. Mudah Bukan? Ikuti terus topglobal1 untuk mendapatkan informasi terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *