Monday , September 20 2021
Laptop Asus X455l

Penyebab Speaker Laptop Asus X455l Rusak Dan Solusiya

Speaker Laptop Asus X455l- Beberapa laptop terkadang memiliki suara speaker yang kecil dan kurang powerful meskipun volume sudah dikencangkan maksimal. Hal ini seringkali mengurangi kenikmatan saat menonton video ataupun mendengarkan musik.

Nah bagi kamu yang merasakan suara laptop kecil dan kurang kencang, mungkin ada berapa faktor penyebab nya mungkin karena kotor atau rusak, jika saat ini kalian memiliki laptop asus x455l dan mengalami kerusakan atau volume tidak kencang dari speaker laptop asus x455l mungkin kalian ingin tahu penyebab rusak speaker laptop tersebut atau ingin tahu harga speaker laptop asus x455l.

Baca Juga: 4+ Rekomendasi Laptop Asus 6 Jutaan Yang Terbaru

Sebelum kita mengetahui penyebab rusak speaker laptop asus x455l dan harga dari speaker asus, mari kita pahami dulu tentang laptop x455l, di jaman yang semakin maju dan modern seperti sekarang ini laptop mempunyai peran yang penting bagi kehidupan manusia. Oleh karena itu permintaan akan laptop sepertinya semakin tinggi saja dari waktu ke waktu.

Nah, untuk memenuhi permintaan tersebut dihadirkanlah asus x455l. Laptop tersebut mengusung spesifikasi yang udah cukup bagus. Laptop ini hadir dengan dimensi yang bisa dibilang pas. Hal itu karena layarnya berukuran 14 inch. Dengan begitu, kamu gak akan terlalu kerepotan jika harus membawa asus x455l  kemanapun kamu pergi.

Baca Juga :  Review Laptop MSI GTX 1650 Super Termurah

Bicara performa, asus x455l-jwx319t dibekali dengan prosesor intel® core™ i3-5010u (2.10 ghz, 3m cache). Prosesor tersebut ditemani ram 4 gb ddr3. Untuk urusan grafis diserahkan pada vga nvidia gt920 2gb. Sementara untuk ruang penyimpanan tersedia hardisk berkapasitas 500 gb dan memiliki audio integrated, speaker integrated. Setelah mengetahui sedikit tentang laptop asus x455l ini, kita akan membahas tentang penyebab rusak nya speaker laptop asus x455l.

Baca Juga: Berikut Harga Charger Laptop Acer Swift 3 Dan Charger Laptop Acer Aspire One, Terbaru Tahun Ini!!

Penyebab speaker laptop asus x455l  rusak :

  1. Volume suara terlalu tinggi

Ketika sering mengatur volume suara tertalu tinggi dalam jangka waktu lama, membran halus pada speaker bisa terputus hingga akhirnya mengeluarkan suara yang sember. Jadi, supaya speaker awet usahakan saat mendengarkan musik atau menonton film, atur volume suara speaker dalam keadaan sedang saja, jangan terlalu tinggi atau keras, biar awet speaker laptop asus x455l kalian.

  1. Debu pada speaker
Baca Juga :  Daftar Service Laptop Di Surabaya

Jika speaker tersumbat debu, kinerja menjadi tak optimal karena debu menahan getaran membran pada speaker sehingga suara yang dihasilkan pecah dan tidak jernih. Jadi, bersihkan laptop secara berkala dari debu agar tidak terjadi kerusakan.

  1. Terkena benturan

Ketika laptop terbetur, biasanya ada beberapa komponen yang mengalami masalah salah satunya adalah speaker. Jadi, hati-hati ketika membawa laptop agar tidak terbentur dan mengakibatkan kerusakan.

Nah itu penyebab rusak nya speaker laptop asus x455l kalian, jika kalian ingin memperbaiki , ini lah  cara memperbaiki speaker laptop pecah atau rusak. Laptop yang suaranya sudah sember atau pecah memang menjengkelkan. Masalah ini bisa sekali dengan menggunakan headset atau speaker eksternal.

Baca Juga: Harga Kabel Charger Laptop Acer Beserta Typenya Saat Ini

Namun, ada juga cara mudah yang bisa dicoba untuk memperbaiki speaker laptop yang rusak yaitu:

  1. Mematikan speaker yang pecah

Speaker laptop biasanya ada di sebelah kanan dan kiri. Jika yang pecah hanya satu, maka anda bisa mematikan speaker yang bermasalah. Caranya:

  • Klik kanan pada ikon speaker di pojok kanan layar, pilih open volume mixer
  • Klik device speaker/hp
  • Pilih level, klik balance, matikan speaker yang bermasalah l (left) atau r (right)
  • Klik ok, selesai sistem akan mengatur agar suara hanya muncul pada speaker yang pecah saja.
  1. Mengganti speaker laptop
Baca Juga :  4+ Rekomendasi Laptop Asus 6 Jutaan Yang Terbaru

Cara ini bisa dilakukan jika anda memiliki dana lebih untuk mengganti speaker laptop karena harga speaker biasanya mahal. Untuk harga speaker laptop asus x455l bisa kisaran Rp. 200.000 sampai Rp 300.000.

Baca Juga:  Toko Online Charger Hp Murah Dan Aman

  1. Menggunakan speaker eksternal

Solusi lain yang cukup mudah adalah menggunakan speaker eksternal atau headphone. Jika belum punya, maka anda harus membeli terlebih dahulu.

Itulah penyebab speaker laptop asus x455l rusak dan cara yang bisa kalian coba untuk memperbaiki yang pecah atau sember. Jika speaker yang pecah adalah kanan dan kiri, maka solusinya bisa menggunakan speaker eksternal atau mengganti speaker laptop dengan yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *