Monday , September 20 2021
Pinjaman Online Tenor Panjang

Aplikasi Pinjaman Online Tenor Panjang Terbaik Dengan Bunga Rendah, Cek Disini!

Topglobal1.com, Aplikasi pinjaman online tenor panjang terbaik dengan bunga rendah, cek disini- adanya aplikasi pinjaman online telah memberikan keuntungan besar bagi masyarakat yang membutuhkan. Jika biasanya beberapa aplikasi menawarkan pinjaman online dengan jangka waktu singkat dan bunga yang besar, maka kali ini penulis memperkenalkan aplikasi pinjaman online tenor panjang kepada sobat semua. Tidak hanya memiliki beban bunga yang rendah, aplikasi pinjaman online ini juga memiliki pilihan jangka waktu yang panjang.

Sebagusnya, memilih tenor pinjaman yang singkat akan lebih aman dibandingkat tenor panjang. Namun untuk sebagian orang, memilih tenor panjang merupakan langkah yang efektif karena dapat mengurangi beban cicilan per bulan meski waktu yang diberikan relatif lama. Karena permasalahan-permasalahan inilah mendorong terciptanya beberapa aplikasi pinjaman online tenor panjang. Tidak hanya waktu yang relatif panjang, beberapa aplikasi pinjaman online tenor panjang ini di desain sedemikian rupa dengan memiliki kelebihan lainnya seperti bunga rendah, terpercaya, dan juga aman.

Sebelum melihat aplikasi pinjaman online tenor panjang, alangkah baiknya sobat memperhatikan beberapa tips yang penulis bagikan untuk menentukan tenor pinjaman yang aman untuk keuangan anda.

Tips menentukan tenor pinjaman yang aman untuk keuangan :

  1. Hitung kemampuan finansial

Untuk tips pertama yang sobat lakukan adalah menghitung kemampuan finansial yang sobat miliki. Hal ini bertujuan agar sobat bisa menghitung lama tenor pinjaman yang akan sobat gunakan, serta besar cicilan yang akan sobat bayar setiap bulannya. Untuk cara yang mudah dalam menghitung kemampuan finansial adalah dengan membuat daftar kebutuhan dan tanggungan sobat dalam satu bulandan menghitungnya. Kemudian sobat dapat menguranginya dengan jumlah pemasukan sobat agar sobaat dapat melihat sisa dana yang sobat miliki.

Baca Juga :  Tenor Pinjaman dan Jenisnya, Cek Selengkapnya Di Sini!

Jika sudah, maka sobat sudah bisa menentukan tenor pinjaman yang sobat inginkan. Pastikan cicilan yang sobat keluarkan tidakakan menghambat keuangan sobat.

  1. Pertimbangkan menggunakan asuransi kredit

Tips selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah mempertimbangkan menggunakan asuransi kredit. Selain memperhitungkan kemampuan finansial, kamu perlu mempertimbangkan menggunakan asuransi kredit untuk resiko lain yang mungkin terjadi seperti PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), Kecelakaan atau Meninggal dunia.

Agar dapat meminimallisir kemungkinan terjadinya risiko tersebut, kamu dapat mengumumkan pada debitur ataupun kreditur untuk menawarkan asuransi kredit. Di beberapa jenis pinjaman lainnya, fiitur asuransi ini bahkan wajib diikutsertakan pada saat kamu akan mengajukan pinjaman. Namun jika kamu melakukan pinjaman uang dengan jumlah kecil, maka kamu dapat mengabaikan asuransi kredit ini.

  1. Pilih KTA atau APR paling ringan

Tips terakhir yang harus kamu perhatikan adalah usahakan untuk memilih KTA atau APR yang paling murah. Jangan mudah tergiur dengan iklan ataupun ajakan yang mengatakan pinjaman online cepat cair, namun periksalah bagaimana sistem KTA atau APR nya. Karena kebanyakan KTA yang menawarkan pinjaman cepat memiliki sistem skema bunga flat, dimana bunga dihitung dari total pinjaman, bukan sisa hutang. Artinya bunga tidak akan berkurang meskipun kamu sudah melakukan separuh cicilan.

Baca Juga :  Tenor Pinjaman dan Jenisnya, Cek Selengkapnya Di Sini!

Oleh sebab itu, perlu analisis KTA atau APR yang akan kamu pilih terlebih dahulu, dan usahakan untuk memilih KTA atau APR yang paling ringan.

Nah, jika sudah memperhatikan tips dalam menentukan tenor pinjaman yang aman untuk keuangan, maka selanjutnya sobat dapat memperhatikan aplikasi pinjaman online tenor panjang dengan bunga rendah dibawah ini.

Aplikasi pinjaman online tenor panjang

Berikut ini adalah beberapa aplikasi pinjaman online tenor panjang dengan bunga rendah yang dapat sobat pakai, yaitu:

  1. Kredivo

WhatsApp Image 2021 08 10 at 19.35.25

Aplikasi pinjaman online tenor panjang pertama yang akan penulis bahas adalah kredivo. Kredivo memliki sifat yang tidak jauh berbeda dengan kartu kredit, yaitu kamu dapat bertransaaksi terlebih dahulu, lalu melunasi tagihan secara berkala. Saat ini kredivo telah banyak bekerja sama dengan online shop seperti Toko pedia, Lazada, shopee dan lainnya.

Salah satu keunggulan yang dimiliki aplikasi pinjaman onlline tenor panjang ini adalah kamu tidak akan dibebani bunga jika dapat melunasi tagihan dalam waktu 30 hari. Secara keseluruhan, tenor yang digunakan oleh kredivo dimulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga yang paling panjang ada 12 bulan.

  1. Tunaiku

WhatsApp Image 2021 08 10 at 19.35.25 1

Aplikasi pinjaman online tenor panjang selanjutnya adda Tunaiku. Aplikasi ini merupakan pinjaman KTA dibawah naungan AmarBank. Salah satu keunggulan dari aplikasi pinjaman online tenor panjang yang satu ini adalah kamu tidak harus memiliki kartu kredit ataupun memperlihatkan slip gaji karena aplikasi ini hanya memerlukan KTP saja.

Baca Juga :  Tenor Pinjaman dan Jenisnya, Cek Selengkapnya Di Sini!

Untuk tenor dimulai dari 6 bulan hingga 20 bulan pada banyak pinjaman sebesar rp5 juta hingga rp10 juta. Tunaiku juga merupakan salah satu aplikasi pinjaman online tenor panjang yang memiliki bunga rendah yaitu hanya 3 – 4 persen perbulannya. Namun aplikasi ini memiliki biaya administrasi sebesar rp500 ribuan yang dipotong dimuka.

  1. Modalku

WhatsApp Image 2021 08 10 at 19.35.25 2

Modaku merupakan salah satu aplikasi pinjaman online tenor panjang yang terfokus kepada  pinjaman khusus UMKM. Jumlah pinjaman yang ditawarkan tidak sedikit,  yaitu mencapai 2 miliar dengan masa cicilan mulai dari 24 bulan hingga 2 tahun. Ini merupakan waktu yang lama untuk sebuah aplikasi pinjaman online.

Selain itu, aplikasi pinjaman online tenor panjang ini sudah resmi dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Nah guys, kira-kira itulah aplikasi pinjaman online tenor panjang yang memiliki bunga rendah, aman dan terpercaya yang dapat sobat gunakan. Salam teknologi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *