Monday , May 16 2022
WhatsApp Image 2022 01 24 at 20.17.35

Supaya Dapat Bantuan Pemerintah Di Tahun 2022 Dari Pemerintah Inilah Langkah Registrasi Bantuan Sosial PKH 2022 Lewat Aplikasi Cek Bansos

Supaya Dapat Bantuan Pemerintah Di Tahun 2022 Dari Pemerintah Inilah Langkah Registrasi Bantuan Sosial PKH 2022 Lewat Aplikasi Cek Bansos

Simak Langkah Registrasi Bantuan Pemerintah Sosial PKH 2022 Lewat Aplikasi Cek Bansos

  1. Download dulu aplikasi cek bansos dari Play Storeklik disini untuk mendownloadnya.
  2. Kemudian buka aplikasi Cek Bansos guna melakukan registrasi, caranya tap/klik opsi ‘Buat Akun Baru’.
  3. Persiapkan KTP dan KK Anda.
  4. Ketika muncul ‘Menu Pendaftaran Akun’, Isilah semua kolom yang tersedia dengan memasukkan data diri seperti nomor KK, Nomor Induk Keluarga (NIK), Nama Lengkap Anda sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk, dan alamat lengkap tempat tinggal Anda.
  5. Isi juga nomor HP Anda dan alamat email Anda. Kemudian buatlah Username dan Password agar terdaftar menjadi penerima bantuan sosial.
  6. Setelah data-data diisi lengkap, masukkan dua foto yang menampilkan KTP dan gambar Anda tengah memegang KTP.
  7. Lalu cek lagi dan pastikan semua data diisi dengan lengkap sesuai data diri Anda.
  8. Jika sudah dicek, silahkan tap/klik tombol ‘Buat Akun Baru’.
  9. Jika sudah berhasil, Anda bisa membuka menu pada Aplikasi Cek Bansos, dan Daftar Usulan untuk mendaftarkan diri serta keluarga atau masyarakat lainnya, dengan mengklik pilihan ‘Tambah Usulan’.
  10. Setelah selesai mengisi seluruh data sesuai kolom yang tersedia, data yang berhasil diusulkan akan menampilkan Nama, NIK, dan status kesesuaian Dukcapil, kesesuaian wilayah dengan pengusul KK.
Baca Juga :  Erek Kipas Angin (Tafsir Mimpi)

Seperti yang sudah disebutkan di atas, perbedaan kategori dalam bansos PKH berpengaruh pada nominal angka bantuan yang akan diterima oleh penerima bansos.

Untuk kategori Bumil (Ibu Hamil) atau nifas jumlahnya Rp3 juta, dan anak balita usia 0 sampai 6 tahun nilainya Rp3 juta dari program Bantuan Pemerintah.

Ada juga kategori anak sekolah dengan jenjang SD/sederajat nominalnya Rp900.000, anak sekolah jenjang SMP/sederajat dapatnya Rp1.5 juta, dan jenjang SMA/sederajat Rp2 juta.

Baca Juga :  Makna kata keragaman yang tepat adalah . . 

Kemudian untuk kategori penyandang disabilitas berat dengan jumlah bantuan Rp2.4 juta dan kategori lanjut usia sejumlah Rp2.4 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.