Friday , December 3 2021
Tidak Bisa Mengetik Password Wifi Di Laptop

Cara Atasi Tidak Bisa Mengetik Password Wifi Di Laptop

Topglobal1.com, Cara Atasi Tidak Bisa Mengetik Password Wifi Di Laptop- Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai Tidak Bisa Mengetik Password Wifi Di Laptop lho.

Yuk simak informasi Tidak Bisa Mengetik Password Wifi Di Laptop di bawah ini!

Sobat literasi pasti mengetahui bukan mengenai penggunaan laptop. laptop digunakan untuk mendukung lancarnya kegiatan yang kita lakukan dengan bantuan perangkat-perangkat dan fitur-fitur lainnya.

Salah satu pendukung lancarnya kinerja kita dalam menggunakan laptop adalah adanya wifi. Wifi ini menyediakan jaringan yang super cepat dan lancar sehingga sangat mampu mempermudah pekerjaan yang kita lakukan. 

Namun, dalam penggunaan wifi ini, sobat pasti pernah mengalami masalah Tidak Bisa Mengetik Password Wifi Di Laptop. lalu apasih penyebab hal ini tidak bisa dilakukan? Dan bagaimana sih cara mengatasi masalah ini? Yuk simak terus informasi di bawah ini!

Tidak Bisa Mengetik Password Wifi Di Laptop ini salah satu hal yang dapat menyebabkan masalah ini bisa terjadi karena adanya sistem widowns yang mengalami disable. Windows yang mengalami disable ini dapat terjadi baik disengaja maupun dapat terjadi tanpa ada kesengajaan.

Ketika masalah Tidak Bisa Mengetik Password Wifi Di Laptop ini kita alami, pasti kita akan mengusahakan berbagai cara agar wifi yang kita gunakan dapat terpakai secara benar dan lancar sehingga kinerja penggunaan laptop kita menjadi lancar dan aman.

Ketika masalah Tidak Bisa Mengetik Password Wifi Di Laptop ini terjadi kita dapat menggunakan On Screen Keyboard, bisa juga kita copy pasword dari Notepad kemudian dilanjutkan dengan paste password pada kolom password.

Selain kedua cara diatas, sobat juga bisa menggunakan cara lain, apasih caranya? Yuk simak terus informasi di bawah ini.

DAFTAR ISI

Berikut langkah-langkah yang dapat diikuti untuk mengatasi masalah Tidak Bisa Mengetik Password Wifi Di Laptop.

  1. Langkah pertama yang perlu sobat lakukan adalah sobat cukup masuk pada Lock Mode Windows. Hal ini bisa sobat lakukan dengan sangat mudah yaitu dengan menekan tombol yang ada tombol windows + L
  2. Langkah kedua yang bisa sobat lakukan adalah dengan melanjutkan action klik logo internet icon yang tersedia pada laptop yang sobat gunakan.
  3. Setelah itu, sobat lanjutkan langkah yang telah dilakukan sebelumnya dengan mencari koneksi wifi yang ingin sobat hubungkan pada laptop yang sobat gunakan.
  4. Setelah itu, sobat hanya perlu memasukkan password dari wifi yang telah sobat pilih. Sobat perlu memastikan bahwa keyboard laptop/ komputer yang sobat gunakan berfungsi dengan baik dan tepat.
  5. Jika sudah selesai mengikuti 4 langkah diatas, sobat hanya perlu menunggu sampai laptop ataupun laptop yang sobat gunakan dapat tersambung ke jaringan wifi dengan cepat dan lancar.

Selain langkah diatas yang sobat lakukan, sobat juga bisa menggunakan langkah-langkah lainnya seperti langkah di bawah ini agar dapat mengatasi masalah Tidak Bisa Mengetik Password Wifi Di Laptop.

  1. Langkah pertama sobat perlu buka RUN dengan melakukan action menekan tombol windows + R
  2. Kemudian sobat hanya perlu menuliskan kalimat “C:Windows\System32\ctfmon.exe” pada kolom yang tersedia.
  3. Langkah ini bisa digunakan jika sobat menggunakan laptop / komputer dalam keadaan menyala.

Baca Juga: Cara Mencari Pengganti Tombol Spasi Di Laptop

Baca Juga :  3 Penyebab Laptop Nyetrum Saat Di Cas Dan Begini Cara Atasinya!

Apabila laptop atapun komputer yang sobat gunakan dalam keadaan mati, maka sobat perlu mengikuti cara mengatasi masalah Tidak Bisa Mengetik Password Wifi Di Laptop.

    1. Langkah pertama sobat perlu mencari task scheduler pada bagian field search.
    2. Langkah selanjutnya sobat perlu klik create task
    3. Kemudian dilanjutkan pada tab general dengan mengisi keyboard on
    4. Pada tab trigger cukup dengan melakukan klik New dan pada bagian begin the task sobat pilihlah at startup
    5. Pada tab action sobat klik new dan pada bagian program / script sobat tuliskan “C:Windows\System32\ctfmon.exe”
    6. Jangan lupa klik OK untuk menyelesaikan langkah-langkah untuk mengatasi masalah Tidak Bisa Mengetik Password Wifi Di Laptop.
Baca Juga :  3 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Farmasi 

Demikianlah infomasi menarik mengenai Tidak Bisa Mengetik Password Wifi Di Laptop. semoga bermanfaat dan menginspirasi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *