Wednesday , October 20 2021
Bantuan PNM Mekaar

Cek Bantuan PNM Mekaar BPUM Bisa Melalui Website BRI dan BNI, Cair Lagi 1,2 Juta Juni Ini

TopGlobal1.com, Bantuan PNM Mekaar- Bantuan UMKM PNM Mekaar telah diserahkan dari tahun 2020 dan masih berlanjut sampai pada tahun 2021. Pada tahun 2020 bantuan UMKM PNM Mekaar ini diberikan dalam jumlah Rp 2,4 juta dan masih dilanjutkan sampai pada tahun 2021.

Pada tahun 2021 ini bantuan yang diberikan sedikit berbeda dengan bantuan sebelumnya yaitu para pelaku UMKM hanya menerima bantuan dengan jumlah Rp 1,2 juta.

Baca Juga: BLT UMKM PNM Mekaar Terbaru Sebesar Rp 1,2 Jutaan Bulan ini Cair “Buruan Cek!”

Pemberian bantuan BLT UMKM ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam membantu meringankan masalah perekonomian masyarakat yang masih dihantui oleh pandemi Covid- 19. Dilansir dari tribunnews pontianak bahwa BLT UMKM tahun 2021 ini akan disalurkan kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro.

Penerima BLT UMKM pada tahun 2020 diketahui diberikan kepada 12,8 juta penerima bantuan BLT UMKM. Sementara itu, untuk BLT UMKM yang disalurkan pada tahun 2021 ditambah sebanyak 3 juta penerima bantuan BLT UMKM dari penerima sebelumnya.

Baca Juga: Berikut Daftar Kategori Penerima Bantuan PNM Mekaar 1,2 Juta Rupiah, Buruan Cek Dan Daftar Segera…

Hal ini sesuai dengan peraturan Kemenkop UKM nomor 2 tahun 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

Anggaran bantuan tahun 2021 ini berbeda dari tahun sebelumnya. Besaran bantuan yang diberikan tahun ini adalah 1,2 juta bukan 2,4 juta. Hal ini dilakukan karena adanya keterbatasan anggaran yang bisa diberikan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Dikabarkan Bakal Cair Bantuan UMKM PMN Mekaar BNI Dan Dana Blt UMKM BRI, Begini Syarat Dan Cara Cek Daftar Penerima Bantuan UMKM PMN Mekaar !!!

Baca Juga: Cek Penerima Banpres PNM Mekaar 1,2 Juta Di Banpresbpum Dengan Mudah, Cukup Pakai Hp Dan Ktp

Pendaftaran BLT UMKM Kementrian Koperasi dan UMKM hanya bisa dilakukan secara langsung tidak bisa dilakukan secara online.

Pengecekan penerima bantuan UMKM ini bisa dilakukan dengan  cara yaitu:

  1. Masyarakat bisa melakukan pengecekan melalui BRI selaku bank penyalur BPUM yang ditandai dengan adanya notifikasi SMS yang disampaikan kepada penerima bantuan UMKM ini
  2. Masyarakat bisa juga melakukan pengecekan melalui website https://eform.bri.co.id/bpum

Baca Juga: Jangan Sedih Ga Dapat BLT UMKM, Masih Ada Bantuan PNM Mekaar 1,2 juta Rupiah. Cek Segera Nama Di Banpresbpum.id, Berikut Ini Cara!!!!.

Langkah-langkah yang perlu sobat lakukan untuk melakukan pengecekan melalui website https://eform.bri.co.id/bpum yaitu Masyarakat cukup memasukan nomor KTP (NIK) yang disertai dengan kode verifikasinya.

BLT UMKM yang diberikan oleh pemerintah disalurkan melalui bank-bank pemerintah yaitu BRI, BNI di website eform.bni.co.id dan juga melalui PNM Mekaar yang bekerja sama dengan bank BNI. PNM Mekaar ini perlu sobat ketahui, bahwa bantuan yang diberikan melalui PNM Mekaar ini berfokus pada pelaku UMKM.

Baca Juga :  Ternyata Ini Penyebab Nik Tidak Terdaftar Sebagai Calon Penerima Bantuan UMKM PNM Mekaar Pada Laman Banpresbpumi.Id!!!

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Nik Tidak Terdaftar Sebagai Calon Penerima Bantuan UMKM PNM Mekaar Pada Laman Banpresbpumi.Id!!!

Penyaluran UMKM ini sangat diharapkan sekali oleh pemerintah bisa sampai ke tangan orang-orang yang benar-benar berhak menerima bantuan tersebut.

Penyaluran bantuan PNM Mekaar telah berjalan sejak tahun 2020 dan masih berlangsung sampai saat ini.

Cara agar sobat bisa memperoleh bantuan PNM Mekaar ini yang harus sobat penuhi adalah :

  1. Syarat utama bagi penerima UMKM ini adalah terdaftar sebagai nasabah aktif PNM Mekaar
  2. Nasabah aktif PNM Mekaar ini harus memiliki usaha mikro
  3. Nasabah aktif PNM Mekaar bukanlah bagian dari PNS/TNI/POLRI
  4. Nasabah aktif PNM Mekaar belum dan tidak sedang meminjam KUR (Kredit Usaha Rakyat)
  5. Nasabah yang tidak terdaftar sebagai nasabah aktif PNM Mekaar tetapi terdaftar sebagai penerima bantuan, nasabah tersebut bisa memperoleh bantuan tersebut dengan bergabung lagi menjadi nasabah PNM Mekaar.

Baca Juga: Dikabarkan Bakal Cair Bantuan UMKM PMN Mekaar BNI Dan Dana Blt UMKM BRI, Begini Syarat Dan Cara Cek Daftar Penerima Bantuan UMKM PMN Mekaar !!!

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan sobat tidak bisa melakukan pengecekan penerima bantuan UMKM ini:

  1. Sobat perlu cek apakah sudah terdaftar dalam program BPUM UMKM Rp 1,2 juta, karena sebelum sobat terdaftar dalam program BPUM UMKM maka hal tersebutlah yang menjadi salah satu penyebab sobat tidak bisa melakukan pengecekan
  2. Penyebab lainnya juga bisa disebabkan karena sistem pada bank penyalur belum terkoneksi secara sempurna
  3. Sobat yang masih punya pembiayaan/kredit di Bank sehingga menyebabkan rekening sobat terblokir.
  4. Penyebab terakhir karena NIK KTP sobat tidak sesuai dengan data Dinas kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil)
Baca Juga :  Poster Ulang Tahun Kota Palembang Ke 1338, Download Gratis Disini Dan Bagikan Ke Sosmed-Mu!

Jika sobat terdaftar sebagai penerima bantuan namun saat pengecekan nama sobat tidak muncul, maka sobat cukup melakukan pengecekan dengan mendatangi langsung kantor bank penyalur BRI.

Baca Juga: Cek Syarat Terbaru Bantuan PNM Mekaar Sebesar Rp. 1,2 Juta. Daftarkan Usaha Yang Dimiliki Dan Cek Hasil Pendaftaran Di Laman Banpresbpum.Id !!

Nasabah penerima banpres dapat datang langsung ke bank BRI atau BNI dengan membawa persyaratan. Jika persyaratan belum lengkap maka saldo banpres akan ditahan terlebih dahulu.

Persyaratan yang harus masyarakat persiapkan sebelum datang ke bank penyalur setelah mendapatkan notifikasi SMS adalah :

  1. Masyarakat harus membawa buku tabungan
  2. Masyarakat perlu membawa kartu ATM
  3. Masyarakat perlu membawa identitas diri berupa KTP dan KK
  4. Surat pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) bagi penerima bantuan BPUM

Persyaratan ini hanya dilakukan di bank langsung yang bertujuan untuk menghindari adanya penipuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *