Sunday , August 1 2021
BLT UMKM Tahap 3

BLT UMKM Tahap 3 Segera Cair, Berikut Cara Mudah Cek Daftar Penerima…

TopGlobal1.com, Cara Mudah Cek Daftar Penerima BLT UMKM Tahap 3 Cair  Sehubungan dengan informasi terbaru terkait cairnya dana BLT (bantuan langsung tunai) UMKM (usaha mikro kecil menengah) tahap 3 yang kembali dikucurkan pada bulan Mei tahun 2021 ini.

Baca Juga: BPUM Tahap 3: Syarat Terbaru BLT UMKM Cair, Segera Cek NIK KTP di banpresbpum.id dan eform.bri.co.id

Calon penerima sudah bisa melakukan pengecekan nama penerima bantuan produktif usaha mikro (BPUM) atau BLT UMKM senilai Rp. 1,2 juta secara online.

Baca Juga: Kabar Baik! Banpres BPUM 1.2 Juta Segara Cair Lagi, Cek Disini Persyaratan Pendaftaran

Bantuan ini terus dianggarkan untuk membantu masyarakat pemilik usaha mikro kecil menengah yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Untuk mendapatkan bantuan ini pelaku usaha  mikro kecil menengah harus melakukan pendaftaran dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.

Baca Juga: BPUM Tahap 3 Segera Cair, Segera Daftarkan Diri. Cek Caranya Disini…

Jika pendaftaran tidak dilakukan tentu tidak akan mendapat dana bantuan. Setelah melakukan pendaftaran pelaku usaha hanya perlu menunggu data-data yang telah didaftarkan selesai diproses hingga pengumuman jadwal cairnya dana bagi pelaku usaha yang dinyatakan lulus untuk mendapatkan bantuan BLT UMKM ini.

Baca Juga: Info Penting! Wajib Baca Agar Bantuan BPUM 1,2 Juta Tahap 3 Bisa Cair

Cara Mudah Cek Daftar Penerima BLT UMKM Tahap 3 Cair:

  • calon penerima cukup membuka laman resmi milik BRI yaitu dengan membuka link eform.bri.co.id/bpum.
  • Ketika mengakses laman eform.bri.co.id/bpum, calon penerima BLT UMKM hanya perlu menggunakan nomor KTP pendaftaran dan kode verifikasi untuk login ke halaman tersebut.
  • Hal pertama setelah masuk ke laman link pengguna hanya perlu memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang digunakan saat pendaftaran.
Baca Juga :  BPUM Tahap 3 Segera Cair, Segera Daftarkan Diri. Cek Caranya Disini...

Jika Nik Tidak Terdaftar Sebagai Penerima BLT UMKM Tahap 3 Ini Solusinya…

  • Lanjut dengan klik proses inquiry.
  • Kemudian akan muncul keterangan apakah nomor NIK yang dimasukan terdaftar sebagai penerima BPUM.
  • Jika tidak terdaftar maka akan muncul tulisan “nomor E-KTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM“.

Baca Juga: Persyaratan UMKM Mekar 2021 Terbaru, Cek Segera!

Cara lainnya cek BLT UMKM tahap 3 Cair bagi calon penerima yang terdaftar sebagai nasabah BNI:

  • calon penerima BLT UMKM bisa mengecek informasi nama melalui laman banpresbpum.id. kemudian sama seperti tata cara di laman BRI,
  • calon penerima hanya perlu mengisi nomor NIK yang digunakan saat pendaftaran,
  • pilih cari, kemudian akan muncul pemberitahun apakah nomor NIK anda terdaftar atau tidak terdaftar sebagai penerima BPUM untuk periode kali ini.

Baca Juga: Nik Tidak Terdaftar Sebagai Penerima BLT UMKM Tahap 3! Begini Solusinya…

Apabila setelah atau ketika melakukan pengecekan terjadi error pada laman web, calon penerima dapat melakukan refresh pada laman web dan mencoba kembali melakukan pengecekan dengan cara yang sama.

Baca Juga :  Begini Cara Cek Penerima BPUM 2021 di Eform.bri.co.id, Masih Bisa Daftar!

Selain dapat melakukan pengecekan secara online. Informasi calon penerima BLT UMKM juga  akan diinformasikan melalui SMS oleh pihak Bank penyalur yang sudah ditentukan.

Baca Juga: BPUM Kota Yogyakarta 2021 Sebesar 1,2 Juta Cair. Yuk Cek Cara Dan Persyaratan

Setelah menerima SMS, penerima BLT UMKM harus segera melakukan verifikasi ke Bank penyalur yang sudah ditentukan, agar bantuan dapat segera dicairkan

Syarat yang harus dibawa saat melakukan pencairan BLT UMKM Rp. 1,2 juta yaitu, membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), membawa kartu tabungan Bank penyalur, membawa kartu ATM Bank penyalur, membawa surat pernyataan yang ditandatangani oleh aparat desa setempat, serta surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) dan kuasa penerimaan dana banpres.

Kabar Baik! Banpres BPUM 1.2 Juta Segara Cair Lagi, Cek Disini Persyaratan Pendaftaran

BPUM Tahap 3 Segera Cair, Segera Daftarkan Diri. Cek Caranya Disini…

Anggaran yang disiapkan kemenkop UKM untuk Banpres BPUM tahap 3 pada bulan Mei tahun 2021 ini dikabarkan sebanyak Rp. 15,36 Triliun rupiah dengan target penyaluran kepada sebanyak 12 juta pelaku UMKM yang tekena dampak pandemi Covid-19.

BLT UMKM tahap 3 ini merupakan dana hibah yang diberikan oleh pemerintah secara gratis sebesar Rp. 1,2 juta rupiah dan tidak ada potongan biaya apapun.

Baca Juga :  Tata Cara, Jadwal Dan Syarat Pendaftaran CPNS 2021, Dibuka 30 Juni!

Diharapkan dana ini dapat membantu usaha mikro kecil menengah yang telah terdaftar untuk dapat mengembangkan usaha yang telah dijalani namun terhambat karena dampak pandemi.

Baca Juga: Persyaratan UMKM Mekar 2021 Terbaru, Cek Segera!

Hingga hari kamis, 27 mei 2021 diketahui sudah ada lebih dari 8 juta pemilik UMKM yang menerima banpres BPUM sebesar Rp. 1,2 juta.

Bagi anda pemilik UMKM yang masih belum mendapatkan dana tersebut, ada beberapa faktor yang menjadi kemungkinan penyebab dana anda belum bisa dicairkan.

Info Seputar BLT UMKM/BPUM:

Berikut penyebabnya BLT UMKM tahap 3 tidak cair:

Selain itu juga kemungkinan Persyaratan UMKM Mekar 2021 ini belum terpenuhi.

Bagi para calon penerima yang nama-nya atau telah dinyatakan terdaftar untuk menerima bantuan Banpres BPUM diharapkan dapat menunggu hingga pemrosesan selesai dilakukan. Bagi namanya belum keluar silahkan (klik disni)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *