Monday , September 20 2021
Cartridge Tinta Printer HP DeskJet 2600

Cara Mengganti Cartridge Tinta Printer HP DeskJet 2600

 TopGlobal1.com, Cartridge Tinta Printer HP DeskJet 2600 – Hewlett-Packard Company dikenal umum sebagai HP, adalah salah satu perusahaan teknologi informasi terbesar dunia. Banyak produk digital yang di produksi oleh HP salah satu nya printer, printer pengertian printer berasal dari kata print yang berarti cetak, dengan demikian printer adalah sebuah alat untuk mencetak. Merk ternama ini selalu merancang produk baru seperti halnya printer.

Hal ini bertujuan untuk menggantikan jutaan printer LaserJet dan mesin fotokopi dalam bisnis dari semua ukuran dengan membawa terobosan teknologi untuk perusahaan dengan printer multifungsi Officejet dengan warna baru. Dalam dunia komputer, printer termasuk perangkat peripheral output yang menyajikan representasi tulisan atau grafis pada sebuah kertas atau media semacamnya.

Printer HP DeskJet 2600 merupakan salah satu printer warna untuk penggunaan personal. Printer ini untuk personal kecepatannya sudah tergolong bagus dan cepat . harga saat ini printer kisaran Rp. 1300.000 offline tapi kalau online bervariasi, tergantung anda pandai melihat dan menyeleksinya.

Baca Juga: 7 Printer Wireless Terbaik 2021, Wajib kamu catat!!

Kalau anda akan membeli Printer HP DeskJet  2600 anda harus tahu cara menginstal dan menganti nya cartridge nya, untuk megetahui cara menginstal nya, mari simak ulasan di bawah ini.

Cara Mengganti Cartridge Tinta Printer HP DeskJet 2600:

Langkah ke 1

  1. Muat kertas ke tempat kertas Sebelum Anda mengganti cartridge tinta dan memulai proses penyelarasan, pastikan untuk memasukkan kertas ke dalam printer.
  2. Geser penggeser kertas sepenuhnya ke kiri dan ke kanan
  3. Muat secukupnya kertas ke tempat kertas
  4. Geser pegatur lebar kertas ke kanan hingga menempel di tepi kertas.
  5. Turunkan keluaran kertas, lalu tarik keluar pemanjang keluar.
Baca Juga :  7 Printer Wireless Terbaik 2021, Wajib kamu catat!!

Baca Juga: Toner Hp 126 A Tahun 2021, Berikut Spesifikasi Lengkap!

Langkah ke 2

  1. Ganti satu atau kedua cartridge tinta yang ditunjukkan oleh status cartridge tinta di panel depan.
  2. Nyalakan printer, jika belum menyala.
  3. Keluarkan dan tarik, raih bagian dalam printer, pegang gagangnya, lalu turunkan pintu akses cartridge tinta.
  4. Tunggu hingga printer dalam keadaan stabil dan diam sebelum Anda melanjutkan.
  1. Tekan perlahan cartridge tinta untuk melepaskannya, lalu tarik cartridge tinta keluar dari slotnya.
  2. Keluarkan cartridge tinta baru dari kemasannya.
  3. buka pita plastik kemasan
  4. Pegang cartridge tinta pada sisinya dengan kontak ke arah printer, masukkan cartridge tinta ke dalam slotnya, lalu dorong perlahan cartridge tinta hingga terpasang pada tempatnya.
  5. jika perlu Ulangi langkah ini untuk memasang cartridge tinta dengan baik
  6. Tutup pintu akses cartridge tinta

Lagkah ke 3

Untuk mendapatkan kualitas cetak terbaik, cartridge tinta harus di coba duhulu untuk megetahui katrid tinta terpasang dengan baik.

  1. Setelah selesai memasang cartridge tinta baru, printer secara otomatis mencetak atau mengkopi file atau gambar.
  2. Tempatkan gambar atau file   dengan sisi cetak menghadap ke bawah pada kaca pemindai, lalu posisikan sesuai dengan pemandu yang terukir di sekitar kaca.
  3. Tutup dengan rapat
  4. Tekan tombol  copy Hitam atau tombol copy Warna pada panel kontrol printer sesuaikan dengan kebutuhan
Baca Juga :  HP 35A Black Original LaserJet Toner Cartridge, Fungsi Dan Harganya

Untuk pengunaan tinta Printer HP DeskJet  2600 sebaiknya menggunakan tinta yang asli, Kualitas cetakan dari printer dipengaruhi oleh jenis tintanya. Hp 2600 Cartridge Ciss Hp Business adalah Cartridge Tinta yang memiliki kualitas cetakan dengan Hasil Standar dan bisa mencetak hingga 120 halaman, jika mengunakan tinta palsu ini akibatnya:

Baca Juga: Hp 204a Original Laser Jet Toner Cartridge Tahun 2021, Cek Spesifikasi Disini..

  1. Tak Memberikan Kualitas Terbaik

Ibarat ada harga ada rupa, kualitas tinta palsu ternyata sebanding dengan harga yang dikeluarkan. Bila dibandingkan dengan tinta original, tinta palsu tak menghasilkan kualitas yang prima dan sempurna, serta mendetail. Misalnya saja ketika mencetak proposal kerja yang berisi banyak tulisan dan gambar-gambar.

Akibat menggunakan tinta palsu, kualitas tulisan tak terlalu bagus, bahkan kualitas gambar tak terlihat jernih sehingga sangat memalukan jika digunakan untuk presentasi.

Ditambah lagi menggunakan tinta palsu hasil cetakan tak jadi awet, bahkan membuat hasil cetakan menjadi cepat lentur ketika disentuh. Bukan hanya itu saja, jika mau habis, tinta palsu biasanya memberikan hasil cetakan yang berbayang tak merata. Hal ini tentu saja berbeda bila menggunakan tinta original yang ketika mau habis kualitas cetakan masih tetap terjaga.

  1. Lebih Boros
Baca Juga :  Rekomendasi Anycubic 3D Printer Terbaru Dan Terbagus

Akibat kualitas yang jelek, membuat penggunaan printer dengan tinta palsu jauh lebih boros bila dibandingkan tinta original. Itu karena Anda harus mencetaknya beberapa kali sebelum mendapatkan hasil sempurna seperti yang diinginkan.

Kebiasan itu tentu saja membuat perusahaan jadi mengeluarkan dana lebih untuk membeli tinta tambahan dan kertas tambahan untuk mencetak.

  1. Printer Jadi Cepat Rusak

Percaya atau tidak, menggunakan tinta palsu ternyata membuat printer yang dimiliki menjadi cepat rusak. Hal tersebut bisa terjadi karena tinta palsu dapat menyumbat nozzle tinta pada printer sehingga membuat printer mengalami kebocoran tinta dan lebih cepat overheat.

Ini tentu saja membuat perusahaan semakin merugi, apalagi kerusakan akibat penggunaan toner palsu tidak dapat diperbaiki dengan garansi. Kalau sudah begitu, uang untuk service jauh lebih besar dikeluarkan jia dibandingkan tinta printer asli.

Akibat printer tak lagi bisa digunakan, pekerjaan pun menjadi terganggu sebab tak bisa mencetak proposal penting ketika sangat dibutuhkan.

Itu lah bahaya menguakan tinta palsu,  harga tinta Printer HP DeskJet  2600 saat ini di toko online saat ini kisaran 200 ribu sampai 300 ribu rupiah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *