Friday , December 3 2021
Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor

Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor? Cek Info Di Sini..

Topglobal1.com, Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor- Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor lho.

Yuk simak informasi Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor di bawah ini!

Hello sobat literasi, kali ini kami sediakan informasi menarik mengenai Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor. 

Sobat pasti sangat sering menggunakan laptop dalam membantu menyelesaikan aktivitas-aktivitas keseharian saat ini. Berbagai masalah pasti sobat temukan. Mulai dari masalah keyboard laptop rusak, masalah layar laptop tiba-tiba hitam dan lain sebagainya.

Pembahasan mengenai layar laptop yang secara tiba-tiba hitam dan hanya ada kursor yang terlihat sering sekali disebut dengan istilah black screen atau juga sering dikenal dengan istilah blue screen. Kedua istilah ini sangat sering terjadi dan mengganggu kita ketika memakai laptop.

Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor ini disebabkan karena laptop yang kita miliki mengalami yang namanya blue screen. Hal ini merupakan permasalahan dimana keadaan layar laptop berwarna biru dan adanya tulisan error pada laptop.

Jika istilah ini terjadi, maka perlu adanya penanganan  khusus untuk dapat menggunakan laptop kembali dan dapat melanjutkan aktivitas harian kembali. Sobat pasti berpikir Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor?

Baca Juga :  3 Cara Memperbaiki Modul Baterai Laptop Yang Rusak

Untuk istilah black screen itu dikenal dengan suatu masalah yang terjadi pada laptop karena layar laptop tidak dapat menampilkan informasi apapun dengan kondisi layar laptop hitam. Blackscreen ini terjadi sering terjadi setelah laptop dinyalakan.

Laptop yang terjadi dalam keadaan black screen ini sering kali kita orang awam sangat khawatir dan harus berbuat apa. Nah, sobat literasi tidak perlu khawatir, karena hal ini wajar saja terjadi pada laptop yang kita gunakan sehari-hari. 

Apabila black screen ini terjadi sobat tidak perlu panik dan langsung membawanya ke tempat servis. Sobat hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini. Yuk simak informasi di bawah ini. Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor ya?

Hal Yang Perlu Dilakukan Ketika Sobat Berpikir Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor Adalah Sebagai Berikut.

1.Sobat pertama kali perlu melakukan restart laptop yang sobat miliki. Sobat perlu berpikir terlalu cemas, sobat hanya perlu restart laptop yang sedang mengalami black screen. 

Black screen ini salah satu alasan Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor.

Baca Juga :  2 Cara Menggunakan Anycast ke Laptop dengan Mudah

Hal ini bukanlah suatu masalah besar yang harus di khawatirkan tapi harus di atasi dengan pikiran yang jernih dan tenang. 

2. Langkah selanjutnya adalah sobat hanya perlu masuk ke safe mode. 

Salah satu cara mengatasi masalah Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor adalah dengan melakukan safe mode biarkan laptop melakukan booting dan tekan tombol F8.

3. Langkah selanjutnya sobat hanya perlu melakukan pengecekan kondisi layar laptop yang sobat miliki. Pastikan setelah mengikuti langkah pada tahap pertama laptop yang sobat miliki telah dapat menampilkan informasi seperti biasanya.

4. Langkah selanjutnya, sobat lakukan pemeriksaan resolusi layar laptop. jika masih rendah resolusi dari layar laptop yang sobat miliki berarti, layar laptop masih dalam keadaan blank screen.

5. Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan reset BIOS. Aktivitas reset bios ini menjadi salah satu penyebab Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor.

Baca Juga :  Tips Atasi Laptop Shutting Down Terus

6. Sobat perlu mengatasi overheating untuk penyebab Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor

Baca Juga: Cara Pasang Keyboard Eksternal Di Laptop Dengan Sederhana!

7. Sobat perlu melakukan pengunistall software yang tidak kompatibel agar laptop sobat dapat melakukan kinerja dengan baik seperti sediakala.

8. Langkah selanjutnya sobat perlu update GPU

9. Terakhir sobat hanya perlu memeriksa dan ganti hardware yang rusak

10. Selamat mencoba

Perlu sobat ingat bahwa ketika laptop dalam keadaan black screen, sobat tidak perlu khawatir ataupun panik. Hal yang perlu sobat lakukan adalah sobat hanya perlu berpikir jernih dan tenang kemudian mengikuti langkah-langkah yang telah dipaparkan di atas.

Demikian informasi menarik kali ini mengenai Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *