Monday , September 20 2021
Box Motor Second

Box Motor Second Cuma 20 Ribuan… Yukk, Cek di Sini!

Box Motor Second – Tas motor atau bisa di sebut pula dengan box motor merupakan sebuah aksesoris yang tak bisa di tinggalkan oleh para bikers, apalagi bagi sobat otomotif yang gemar melakukan perjalanan jauh, seperti touring ketika weekend ataupun ketika ada acara di luar kota bahkan sampai dengan touring antar pulau, yang tentunya membutuhkan bekal tidak sedikit ketika melakukan perjalanan, guna menunjang rasa nyaman ketika membawa bekal tanpa harus menggendong tas. Disamping nyaman, adanya box motor akan membuat pengguna nantinya lebih praktis dan lebih rapih ketika dihadapkan dengan barang bawaan dalam jumlah banyak.

Selain itu, sobat juga lebih merasa aman, pasalnya box motor sekarang ini bukan hanya memiliki ukuran besar saja, tetapi juga ringan, sehingga tetap ringan ketika harus dibawa pada motor. Kerennya lagi, aksesoris yang satu ini juga ada yang di desain untuk segala kondisi ektrim juga anti air, jadi barang didalamnya bakal lebih terjaga. Untuk saat ini harga box motor baru cukup mahal tapi di indonesia ini semua ada solusi, jika kalian tak memiliki uang yang cukup saat ini kalian bisa pilih alternatif lain dengan membeli box motor second, box motor second biasa nya banyak di jual di OLX atau pun marketplace.

Baca Juga: 5 Manfaat Rompi motor respiro dan cara pemesanannya

Box motor second nggak selalu jelek kok, bahkan membeli box motor second yang masih bagus bisa mendapatkan keuntungan lebih. kalian tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak yang ditawarkan pada harga baru. Namun beberapa orang memang tidak mempertimbangkan untuk membeli box motor second, selain repot untuk berurusan dengan penjual, kualitas barang bekas tidak sebagus seperti barang baru.  Tetapi jika kalian memang ingin membeli box motor, nggak boleh sembarangan, kalian harus tau cara-cara yang harus kalian lakukan jika membeli box motor.

Apalagi box motor second yang ingin kalian beli dijual oleh perorangan, yang mana harus kalian lebih teliti untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kami akan memberi beberapa tips dalam membeli box motor second, mulai box motor touring sampai box motor scoopy second. Box motor scoopy second memang banyak di cari karena matic banyak merajai kalangan anak muda indonesia, di mana harga motor matic tidak lah terlalu tinggi atau mahal. Yuk di simak tips dalam membeli box motor second.

Baca Juga :  High Torque Electric Motor Bisa Digunakan Untuk Rumah Tangga

Baca Juga: Harga Oli Murah di Distributor Oli Motor… Yuk Di Ceekkk

Tips-tips dalam membeli box motor second.

  1. Usahakan Membeli dengan Orang yang Bisa Dipercaya

Membeli barang dengan orang yang bisa dipercaya dapat memudahkan kalian dalam melakukan transaksi box motor second. Misalnya orang yang menjual box motor second adalah teman kalian, atau temannya teman kalian. Sehingga kalian lebih mudah untuk bertanya soal kondisi box motor yang ingin kalian beli dan menghindari kalian dari penipuan. Dengan membeli barang dari orang terdekat yang bisa dipercaya, kalian akan lebih mudah untuk komplain apabila barang yang kalian beli rusak. Pemberian garansi juga bisa dibicarakan dengan mudah antara kalian dengan penjual sesuai dengan yang disepakati.

  1. Menawar dengan Cara yang Baik

Dalam transaksi jual beli, proses tawar-menawar sudah menjadi hal yang biasa, tetapi tetap harus ada win-win solution dari pihak pembeli dan penjual. Jadi pastikan kalian menawar dengan cara yang baik. Apabila menurut kalian barang yang dijual masih terlalu mahal, tawarlah penjual untuk menurunkan harganya. Namun jika penjual merasa penawaran kalian teralalu murah, jangan paksa penjual untuk mengikuti harga yang kalian inginkan, karena penjual juga memiliki hak untuk menahan harga jual supaya tidak turun terlalu jauh.

  1. Perhatikan Tahun Produksinya

Tahun produksi akan menunjukkan berapa lama barang sudah dipakai. Namun itu semua harus sepadan dengan uang yang kalian keluarkan, barang dengan tahun produksi lebih lama pasti akan lebih murah dibandingkan dengan box motor second dengan tahun produksi lebih baru. Jadi biar box motor kalian tidak terlalu kuno.

  1. Bandingkan Harga di Tempat Lain Atau Dengan Barang Terbaru
Baca Juga :  Alat Pengirit atau Penghemat Bbm Motor Harga Mulai 20 Ribuan

Dalam membeli box motor second, kalian harus membandingkan box motor second yang kalian beli dengan barang yang masih baru. Carilah harga terbaru dari barang bekas yang ingin kalian beli, supaya kalian mengetahui berapa harga terbaru dari barang tersebut. Pasti ada penyusutan harga pada box motor second dibandingkan dengan harga pada barang baru, maka itu kalian harus mempertimbangkan perbedaan harganya.

Setelah kalian mengetahui harga terbaru, kalian juga harus mencari harga bekas di tempat lain atau pada penjual lain. Pasti ada perbedaan harga antara penjual satu dengan yang lainnya, tergantung kondisi, lama pemakaian, dan masa garansi. Pastikan kalian mengeluarkan uang yang setimpal untuk barang yang kalian beli. Apabila harga murah, pasti kondisi barang tidak lebih baik dibandingkan harga yang sedikit lebih mahal.

Baca Juga: High Torque Motor, Berikut Motor Negeri +62 Yang Menggunakannya!

  1. Usahakan COD (Cash on Delivery)

Sistem COD akan memudahkan kalian untuk mengecek barang bekas yang ingin kalian beli, karena membeli barang dari perorangan tidak seperti membeli di toko yang bisa dikunjungi dan diperiksa dengan teliti. Apalagi box motor second yang memerlukan pengecekan sangat detail untuk mengetahui kondisi barang secara rinci. Biasanya penjual mau melakukan sistem COD jika barang yang dijual cukup bernilai, apalagi box motor buat touring.

  1. Cek Reputasi Penjualnya

Kalian harus mengecek reputasi dari penjual barang yang barangnya ingin kalian beli, karena penipuan pada jual beli online sudah biasa terjadi. Biasanya di forum jual beli atau marketplace, kalian bisa membuka profil si penjual dan bisa melihat barang apa saja yang sudah mereka jual dan nilai ulasan dari pembeli. Untuk mengurangi risiko penipuan dalam jual beli online, ajak penjual untuk melakukan transaksi di marketplace, supaya uang yang kalian transfer tidak langsung sampai ke penjual, melainkan dipegang oleh pihak ketiga. Atau sistem COD tadi juga bisa kalian pilih untuk digunakan saat transaksi barang kalian.

Nah, itu lah beberapa tips dalam membeli box motor second sekarang kita lanjutkan, harga box motor atau harga box motor touring second, karena box motor sering di gunakan untuk orang – orang yang melakukan touring, untuk meletakkan tempat keperluan dalam box motor tersebut.

Baca Juga :  4 Aplikasi Intercom Motor Terbaik untuk Android

Baca Juga:  9+ Jenis Lazada Spare Part Motor Honda, Berikut Harga Lengkap!

Harga box motor second

  1. Givi E450 SIMPLY II

Givi merupakan salah satu merek aksesoris motor ternama, jadi tidak perlu lagi di ragukan atas kualitas yang dimiliki oleh box motor di atas, yang mana untuk fiturnya sendiri memiliki penguncian pada bagian belakang, dan di bentuk dari material berkualitas. Harga box motor second ini kisaran nya Rp700 ribuan sampai Rp900 ribuan.

  1. Shad Top Case SH34

Memiliki motif ala carbon pada bagian atasnya, Shad Top Case SH34 terbilang mantap dan memiliki desain keren, lalu di pastikan dapat menjaga barang bawaan didalamnya dengan tingkat keamanan tinggi. Ini cocok buat box motor scoopy second dan juga cocok buat motor besar, harga box motor second ini kisaran Rp 800 ribuan sampai Rp 1 juataan.

  1. Givi Trekker Outback

Seperti yang sobat otomotif lihat di atas, secara kasat mata bentuk box motor murah ini begitu solid dan kokoh, pasalnya material terbaik di jadikan sebagai bahan utama pembuatan box motor garapan givi ini, dimana nantinya dapat menampung barang bawaan sampai dengan 58 liter. Harga Side box motor second ini kisaran Rp800 ribuan di olx maupun tokopedia.

  1. JK Speed

Ukurannya cukup besar, JK Speed mempunyai kapasitas yang besar untuk menampung barang bawaan didalamnya, apalagi di padukan dengan desain tangguh, box motor murah ini sangatlah menarik dan fungsional.  Harga box motor ini kisaran Rp20 ribuan sampai 30 ribuan di olx ataupun tokopedia.

Itulah, harga box motor second dan juga tips – tips dalam membeli box motor, semoga kalian teliti dalam membeli box motor second ya guys, dan perhatikan barang dengan detail sebelum melakukan pembayaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *