Sunday , August 1 2021
Lazada Spare Part Motor

9+ Jenis Lazada Spare Part Motor Honda, Berikut Harga Lengkap!

Lazada Spare Part Motor– Sampai saat ini sepeda motor masih tetap menjadi pilihan bagi kebanyakan orang di Indonesia sebagai sarana transportasi yang murah dan muda. Ditambah lagi sekarang juga sudah begitu banyak pilihan model dan tipe yang ditawarkan setiap pabrikan sepeda motor tentunya dengan memiliki daya tarik berbeda-beda untuk setiap tipe dan modelnya. Dan banyak dari penguna sepeda motor yang  tidak mengerti komponen yang mengisi atau melekat pada sepeda motor.

Menjadi pengguna sepeda motor harus terlebih dahulu memahami jenis-jenis spare part sepeda motor dan penggunaannya. Sparepart adalah barang yang terdiri dari lebih dari satu komponen yang membentuk satu unit dan memiliki fungsi spesifik untuk setiap alat berat.

Baca Juga: Lazada Stiker Motor Dan Jenis-Jenis Stiker Motor

Jika kalian mengerti dan tahu sedikit tentang spare part sepeda motor tentu nya kalian akan mudah melakukan  perawatan sepeda motor kalian. Ada banyak tempat untuk melakukan pembelian spare  part sepeda motor kalian. lazada spare part motor menghadirkan jenis dan macam sparet part sepeda motor.

Tentu banyak dari pengguna bertanya bagaimana membeli barang di lazada spare part motor?, untuk menjawab pertanyaan kalian seputar bagaimana membeli barang di lazada spare part motor, gampang sekali kalian cukup punya koneksi internet dan smartphone atau pc kalian sudah dapat melakukan transaksi di lazada spare part motor, lazada spare part motor menjual semua jenis spare part motor, mulai dari spare part merek terkenal  sampai dengan merek yang biasa – biasa saja, banyak yang mencari  lazada spare part motor honda, lazada spare part motor yamaha dan lazada spare part motor suzuki karena merek ini lah yang sering di gunakan di indonesia.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik dan Berikut Harga di Lazada

Sebelum  kita membahas jauh tentang lazada spare part motor. Kita ketahui dulu jenis lazada spare part motor agar kalian gampang dalam menentukan pembelian. Tapi di sini kita akan membahas lazada spare part motor honda saja

Baca Juga :  8 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik dan Berikut Harga di Lazada

jenis Lazada Spare Part Motor :

  • Ban

Ban adalah komponen penting dari sepeda motor karena ban adalah titik tumpu dari sepeda motor. Jika tidak ada ban, tentu saja motor tidak bisa berjalan. Di pasaran ban dibagi menjadi dua jenis yaitu, ban biasa yang membutuhkan ban dalam dan ban luar. Jika Anda membeli ban dengan kualitas terbaik dan memiliki masa penggunaan 1-2 tahun, lebih baik jika melewati periode itu segera ganti dengan ban baru. lazada spare part motor ini di bandrol kisaran Rp140.000.

  • Baterai Sepeda Motor

Baterai juga merupakan komponen penting dari motor dan harus dipertimbangkan. Usahakan selalu memeriksa baterai secara teratur, karena baterai berfungsi sebagai pemasok daya untuk menghidupkan motor dan sebagai catu daya cadangan untuk keperluan mesin dan aksesori listrik pada motor.  Harga lazada spare part motor honda ini  Rp125.000.

  • Oli

Oli juga merupakan komponen penting dalam motor karena oli berfungsi sebagai pelumas di mesin. Jika oli pelumas tidak cocok untuk digunakan itu pasti akan merusak mesin terutama jika motor digunakan untuk perjalanan jauh. Mesin akan rusak dan macet dan dapat mempengaruhi komponen lainnya. Jadi cobalah ganti oli setidaknya sebulan sekali. Harga lazada spare part motor honda ini Oli Gardan Transmission Gear Oil Rp.13.500 dan oli mesin Oli Motor Honda Rp56.500

Baca Juga: Daftar Harga Ban Motor Lazada Terbaru

  • Kampas rem dan tali rem

Rem adalah hal terpenting dalam berkendara baik dengan sepeda motor maupun mobil. Fungsi rem untuk mengontrol kecepatan kendaraan, jika motor tidak dilengkapi dengan rem, pasti ada banyak kecelakaan. Harga lazada spare part motor honda ini untuk kiampas rem kisaran Rp. Rp8.500 dan tali rem harga Rp.22.000 ( tali rtem belakang ), Rp. 76.000 ( tali rem depan )

  • Lampu
Baca Juga :  High Torque Electric Motor Bisa Digunakan Untuk Rumah Tangga

Sekarang lampu sudah menjadi komponen penting dalam berkendara. Karena sekarang ada aturan untuk selalu menyalakan lampu saat berkendara walaupun siang hari. Lampu juga terkait dengan baterai, jika cahaya terang berarti baterai dalam keadaan optimal. Harga lazada spare part motor ini Rp. 135.000 ( lampu depan ), untuk lampu belakang Rp.21.000 ( lampu belakang )

  • Rantai / belt

Untuk pemilik sepeda motor baik 4 tak maupun matic, rantai/belt merupakan komponen terpenting. Jika tidak ada, maka sepeda motor Anda tidak akan bisa kemana-mana alias tidak bisa digunakan. Oleh karena itu selalu periksa ulang rantai/belt setiap hari untuk menghindari putus di tengah jalan. Lakukan perawatan rantai dengan memberikan oli atau cairan khusus untuk membuat rantai tidak kotor atau bahkan berisik ketika motor jalan.harga belting  Rp. 42.500 dan harga rantai Rp.160.000. ini tergantung juga dengan merek motor kalian ya, tapi kami tampilkan ini harga motor umum saja.

Baca Juga: Harga USG Portable Philips, Terbaru Bulan Ini

  • Busi

Busi juga termasuk komponen penting, sama hal nya dengan rantai, ban, dan aki. Tanpa busi, motor sudah tentu tidak akan bisa dihidupkan. Degan busi, mesin akan melakukan pembakaran untuk membakar bahan bakar sehingga motor bisa digunakan. Usahakan untuk punya busi cadangan dibagasi motor, sehingga ketika dalam perjalanan busi mati akan bisa langsung diganti sendiri tanpa harus ke bengkel. Untuk motor matic harga lazada spare part motor ini biasa nya Rp.24.950 dan untuk motor bebek Rp.35.000.

  • Karburator

Karburator jadi bagian penting dari sebuah sepeda motor. Kebersihan dari komponen ini sangat penting untuk membuat transmisi bahan bakar menjadi lancar. Tentu pengecekan karburator biasanya dilakukan ketika melakukan service baik service kecil maupun service besar.  Untuk harga lazada spare part ini Rp168.000.

  • Tali Gas

Tali gas juga tergolong penting, di mana terjadi tali gas putus atau macat ketika perjalanan akan membuat repot dan sangat berbahaya. Ini karena bisa membuat putaran mesin menjadi tidak terkendali. Perawatan berkala harus dilakukan secara berkala untuk melihat masih bagus atau tidak tali gas tersebut. Ada tanda-tanda jika tali gas bermasalah, seperti ketika menarik gas terasa macet dan kurang lancar. Baiknya jika sudah mengetahui nya akan lebih langsung mengganti dengan tali gas yang baru demi kelancaran transmisi bahan bakar. Untuk harga tali gas di lazada spare part motor biasa nya Rp33.000.

Baca Juga :  Daftar Harga Ban Motor Lazada Terbaru

Ini baru jenis yang secara kasar, sebebnar nya banyak komponen kecil spare part yang lain yang di jual di lazada spare part motor. Berikut akan kami sajikan komponen kecil di lazada  spare part motor.

Komponen kecil Lazada Spare Part Motor Honda :

  1. Blok Silinder/shift

Fungsi : Sebagai tempat untuk menghasilkan energi panas dari proses pembakaran.

Harga di lazada :  Rp.285.000

  1. Zuiger atau Piston

Fungsi : memindahkan tenaga yang diperoleh dari pembakaran ke poros engkol

(crank shaft) melalui batang piston

Harga di lazada : Rp.135.950

  1. Ring Piston

Fungsi :

– Mencegah kebocoran gas saat langkah kompressi dan usaha

– Mencegah oli masuk keruang bakar

– Memindahkan panas dari piston ke dinding silinder

Harga di lazada : 160.000

  1. Lager atau Bearing

Fungsi : Mencegah keausan dan mengurangi gesekan

Harga di lazada spare part motor  Rp34.999.

  1. Roda Penerus 

Fungsi : Menyimpan tenaga putar yang dihasilkan pada langkah usaha, agar poros engkol (crank shaft) tetap berputar terus pada langkah lainnya

Harga di lazada : Rp.120.000

  1. Katup /klip

Fungsi : Membuka dan menutup saluran masuk dan saluran buang

Harga di lazada : Rp.63.600

  1. gasket atau packing

Menahan kebocoran cairan agar kompresi tidak bocor

Harga di lazada : Rp.40.000

  1. nozzle injector

Komponen yang berfungsi menyalurkan bahan bakar ke silinder pada mesin injeksi

Harga di lazada : Rp.129.800

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *