Tuesday , October 19 2021
sarung tangan motor

8 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik dan Berikut Harga di Lazada

8 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik – Sarung tangan khusus untuk dipakai oleh pengendara motor adalah piranti keselamatan yang perlu diperhatikan. Kegunaan dari sarung tangan motor bukan hanya menunjang keselamatan pengguna saat terjadi kecelakaan atau tersenggol dengan motor lain, tetapi juga memberikan kenyamanan, rasa hangat, dan anti slip pada pegangan setang motor. Sarung tangan motor juga dapat memberikan perlindungan terhadap serangan sinar matahari yang kerap membuat warna kulit gosong dan belang.

Sarung tangan motor mempunyai banyak macam jenis atau model serta bahan pembuatan dan kebutuhan penggunaannya. Untuk modelnya sendiri ada sarung tangan jenis off road, sporty, panjang, atau sarung tangan motor setengah jari. Bahan yang biasa digunakan oleh produsen untuk menciptakan sarung tangan antara lain bahan kulit, jala, neoprene, gore-tex, dan lainnya.

Untuk mendapatkan sarung tangan motor saat ini kalian tidak perlu khawatir ada banyak toko online yang menyediakan sarung tangan untuk motor. Sarung tangan motor di lazada biasa di tawarkan dengan harga yang cukup terjangkau dan banyak pilihan sarung tangan motor di lazada, mulai dari sarung tangan setengah jari, sampai sarung tangan yang full jari.

Sarung tangan motor di lazada biasa memiliki banyak macam varian mulai dari bahan terbuat dari kain sampai dari kulit. Sarung tangan kulit lazada biasanya harga tidak terlalu tinggi dari toko online lain nya. Sebelum kita cek harga sarung tangan motor di lazada kita tengok dulu maanfaaat dari sarung tangan tersebut.

Baca Juga: Daftar Harga Ban Motor Lazada Terbaru

Manfaat Sarung Tangan Motor :

  1. Mampu mengontrol motor karena cengkeraman yang pas

Karena kebanyakan sarung tangan memiliki bahan karet, maka cengkeraman tangan pada setang tentu saja akan terukur dan pas. Cengkraman yang baik akan membuat tarikan menjadi lebih empuk dan terkontrol dengan baik. Selain kewaspadaan, cengkeraman tangan yang pas pada setang pun akan membuat kamu dengan leluasa mengendarai motor dengan lancar tanpa kendala.

  1. Perlindungan

Gesekan konstan antara setang motor dengan kulit berpotensi menyebabkan lecet, terutama ketika sedang berkeringat. Memakai sarung tangan dapat mencegah hal tersebut terjadi. Hal lain yang tak kalah penting ialah adanya gesekan lain yang menimbulkan ketidak nyamanan karena getaran saat berkendara.

  1. Menjaga Suhu

Sarung tangan juga berfungsi untuk memberikan kehangatan saat cuaca dingin karena hujan. Jika pengendara mencengkeram benda dingin seperti setang. Sarung tangan akan membantu menghindari hipotermia saat melintasi daerah dingin. Di musim kemarau, sarung tangan juga berfungsi melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

  1. Keselamatan

Fungsi yang paling esensial dari penggunaan sarung tangan saat mengendarai motor. Sarung tangan akan membantu mengurangi cedera serius pada bagian tangan jika terjadi kecelakaan. Biasanya, saat terjadi benturan atau jatuh gerak refleks tangan akan langsung melindungi bagian tubuh lainnya, hal ini berpotensi menyebabkan tangan terluka.

  1. Menambah penampilan
Baca Juga :  Box Motor Second Cuma 20 Ribuan... Yukk, Cek di Sini!

Bagi mereka yang senang dengan fashion, sarung tangan tentu bukan hal yang aneh. Bahkan mereka biasanya cenderung memilih warna yang sama dengan motor. Tak hanya itu, terkadang juga senada dengan warna helm dan jaket. Jika semua warna sama, maka itu akan menambah penampilan anda jadi lebih keren.

  1. Mengurangi getaran motor

Sarung tangan juga bisa mengurangi getaran dari stang motor serta menekan volume keringat pada telapak tangan. Sebab jika keringat di telapak tangan berlebih akan dapat mengakibatkan tergelincir dari stang dan berujung pada kecelakaan.

Itu lah manfaat dari sarung tangan motor , jadi kalau kalian akan berkendaro motor jangan lupa selalu pakai sarung tangan ya. Untuk kalian telah mengetahui manfaat dari sarung tangan pasti kalian ingin membeli nya, nih tips-tips dalam memilih sarung tangan motor.

Baca Juga: Harga USG Portable Philips, Terbaru Bulan Ini

Tips-tips dalam memilih sarung tangan motor :

  1. Pilih Bahan Yang Sesuai

Banyak sarung tangan dengan berbagai jenis bahan yang ditawarkan. Namun terdapat 2 (dua) bahan utama yang sering dipakai membuat sarung tangan motor. Yakni berbahan kulit dan bahan kain.  Masing-masing material tersebut memiliki karakter berbeda. Sarung tangan berbahan kain ideal dipakai saat udara panas, sehingga bisa menyerap keringat. Tetapi jika berada di udara dingin, sebaiknya gunakan glove berbahan kulit, agar tangan lebih hangat.

Dalam memilih sarung tangan, pastikan tidak terlalu ketat di tangan. Supaya menghindari risiko mengganggu sirkulasi darah, sehingga peredaran darah dapat berjalan dengan baik saat berkendara. Sarung tangan penting untuk dipakai melindungi seluruh bagian tangan, dari ujung ruas jari, hingga mengikat di pergelangan tangan.

  1. Mudah Dibersihkan

Bila pengguna motor sering memakai sarung tangan, haruslah mudah dibersihkan sendiri. Mencuci sarung tangan minimal 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Caranya, rendam sarung tangan di wadah yang berisi campuran air hangat, ditambahkan sabun cuci tangan atau sabun bayi, selama 5 sampai 10 menit. Lalu bersihkan perlahan menggunakan tangan, supaya tidak merusak lapisan protektornya. Jangan menggunakan sikat ketika membersihkan sarung tangan, karena bisa menjadi penyebab kerusakan permanen.

Cukup bilas sarung tangan menggunakan air bersih. Khusus bahan kulit, bersihkan tanpa merendamnya dalam air, demi mencegah kerusakan pada lapisan kulit. Produk glove berbahan kain, proses pengeringannya boleh dikeringkan di bawah sinar matahari. Namun untuk sarung tangan berbahan kulit, proses pengeringan tak usah langsung di bawah teriknya sinar mentari. “Cukup diangin-anginkan hingga benar-benar kering. Jangan lupa, pastikan sisi dalam sarung tangan benar-benar kering. Disamping itu, selesai dicuci, sarung tangan tak usah diperas.

Jika sudah mengetahui tips-tips memilih sarung tangan yang bagus, Pasti kalian tak sabar ingin membeli nya, setelah banyak mengetahui tentang sarung tangan motor, sesuai bacaan di atas kami akan memberikan rekomendasi sarung tangan dan memberi keterangan  harga sarung tangan di lazada mulai dari sarung tangan jenis kain sampai sarung tangan  kulit, mulai yang setengah jari kulit sampai sarung tangan full jari dari kulit.

Baca Juga :  Harga Oli Murah di Distributor Oli Motor... Yuk Di Ceekkk

Berikut rekomendasi sarung tangan motor  terbaik dan harga di lazada :

  1. Sarung Tangan Axio AX-01 

Rasa nyaman dalam berkendara lebih terjamin ketika kalian menggunakan sarung tangan  ini, pasalnya dirinya menggunakan bahan dasar polister dan nylon yang menjadikan tangan tidak terasa gerah dan kalian juga akan lebih mudah dalam mengoperasikan handgrip. Sarung tangan ini juga mampu digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, menariknya lagi harga sepasang sarung tangan terbaik ini dibanderol sangat terjangkau, harga sarung tangan motor di lazada sekitar 85 ribuan.

  1. Sarung Tangan Ormano

Terbuat dari material spandex menjadikan sarung tangan motor ini terasa nyaman di tangan, selain itu dengan menggunakan sarung motor ini kita juga bisa dengan mudah memegang benda-benda kecil, seperti kunci, jam tangan, atau ponsel. Untuk harga sarung tangan motor lazada terbaik ini dibanderol 52.000.

  1. Sarung Tangan Respiro RGL Maestro

Produk keselamatan untuk melindungi tangan dari berbagai risiko mengalami luka yang direkomendasikan pertama untuk anda pilih adalah Respiro RGL Maestro. Sarung tangan ini terbuat dari bahan utama kulit premium yang dapat memberikan kesan gagah dan keren saat digunakan. Dengan adanya pelindung di bagian punggung tangan maka Respiro RGL Maestro dapat mencegah kontak langsung antara kulit dengan gesekan atau benturan semisal terjadi kecelakaan.

Sarung tangan berbahan kulit dari Respiro ini sudah banyak digunakan oleh kaum pria untuk menemani berbagai keperluan perjalanan. Produk ini juga menawarkan kenyamanan bagi pengguna dengan menambahkan perekat yang bisa disesuaikan keketatannya yang terdapat di sektor pergelangan tangan. Bagi anda yang tertarik untuk membeli sarung tangan ini, Respiro RGL Maestro bisa diperoleh dengan kisaran harga 235 ribu dengan warna hitam. Untuk sarung tangan di lazada kisaran 600 ribuan.

  1. Sarung tangan Eiger Riding Corvette

Jika selama ini anda mengenal merk Eiger sebagai perusahaan lokal yang bergerak memproduksi pakaian dan peralatan rekreasi alam seperti tas gunung dan jaket, maka sekarang anda juga perlu tahu kalau Eiger juga memproduksi sarung tangan motor. Eiger Riding Corvette adalah salah satu sarung tangan terbaik yang dimiliki oleh Eiger.

Sebagai brand lokal, tentu kami sarankan anda menggunakan piranti keamanan berkendara persembahan Eiger ini. Produk-produk ciptaan Eiger memang terkenal unggul soal performa dan kualitas, begitu juga dengan Eiger Riding Corvette ini yang diciptakan khusus untuk para pengendara motor yang ingin memperoleh perlindungan ekstra.

Sarung tangan ini sudah dilengkapi dengan pelindung di bagian yang dapat menjaga kuku jari dari gesekan dan benturan saat berkendara. Yang menjadikan sarung tangan ini sangat terbaik recommended adalah adanya fitur fingertip dimana anda tetap bisa mengoperasikan smartphone tanpa harus melepas sarung tangan. Untuk sarung tangan ini di lazada kisaran 200- 500 ribuan.

  1. Orlando Pro Biker Full Fingers
Baca Juga :  4 Aplikasi Intercom Motor Terbaik untuk Android

Terbuat dari material berkualitas yang dikirim langsung dari luar negeri sehingga bisa dipastikan sarung tangan ini memiliki kualitas yang sangat baik, selain itu sarung tangan ini juga menawarkan strap pergelengan tangan yang fleksibel sehingga bisa ditentukan sesuai kebutuhan. Untuk masalah harga sarung tangan ini di lazada dibanderol 300 ribuan.

  1. Scoyco MC-44

Scoyco MC-44 merupakan sarung tangan motor yang mempunyai desain cukup menarik dengan kombinasi warna merah pada bagian sela-sela jari dan hitam yang dominan untuk bagian punggung dan telapak tangan. Sarung tangan ini telah digunaka oleh banyak pengendara motor di Indonesia karena mendukung kenyamanan lebih serta keselamatan saat berkendara.

Anda bisa menggunakan Scoyco MC-44 untuk melakukan perjalanan pulang pergi kantor atau ke rumah saudara di hari libur. Scoyco MC-44 sendiri mempunyai desain yang sporty sehingga akan membuat Anda terlihat lebih keren saat berkendara menggunakannya. Produk ini merupakan produk impor dari Cina yang terbuat dari bahan dasar mesh yang nyaman.

Keunggulan yang dimiliki oleh sarung tangan motor Scoyco MC-44 sendiri terletak pada bagian punggung tangan yang terdapat pelindung berupa bantalan keras di luar namun empuk ketika terjadi kecelakaan yang membuat pengendara terjatuh. Untuk masalah harga sarung tangan ini dilazada dibanderol 200 ribuan.

  1. Inventzo Defender

Anda juga bisa menggunakan produk sarung tangan motor terbaik lokal lainnya berupa Inventzo Defender. Produk penunjang keselamatan saat berkendara dengan motor ini terbuat dari kombinasi bahan spandex dan lycra yang nyaman di tangan. Dikarenakan menggunakan pilihan bahan tersebut, anda bisa menggunakan sarung tangan ini untuk pergi pulang kantor atau sekedar bermain ke tempat tongkrongan atau rumah teman anda.

Produk ini cocok dipakai untuk berpergian jauh ataupun dekat karena selain memberikan kenyamanan dari segi bahan, sarung tangan motor Inventzo Defender juga dilengkapi dengan ventilasi udara yang mencegah tangan berkeringat akibat tidak memperoleh aliran udara dari luar. Pada bagian ujung telunjuk dan ibu jari sarung tangan ini juga terdapat tambahan touch tip yang memungkinkan pengguna melakukan pengecekan GPS di smartphone tanpa harus melepas sarung tangan. Untuk masalah harga sarung tangan ini dilazada dibanderol 150 ribuan.

  1. TDR RG-Revo Touring Gloves

Memiliki daya tahan tinggi Produk ini bisa menjadi solusi bagi anda. Berbahan dasar kulit sapi, sarung tangan ini tergolong yang paling kuat dan awet. Dengan pelindung pada bagian punggung tangan dan jari-jari, sarung tangan ini menawarkan perlindungan ganda untuk anda. Anda bisa menjadikan sarung tangan ini sebagai sahabat touring. Jika tertinggal rombongan, anda bisa cepat memberi kabar karena produk ini juga kompatibel pada layar sentuh. Untuk masalah harga sarung tangan ini dilazada dibanderol 500 ribuan.

Nah, itu lah daftar rekomendasi sarung tangan motor terbaik serta harga sarung tangan motor di lazada, silahkan bagi kalian yang ingin berkendara jangan lupa safety ridiing nya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *