Thursday , December 8 2022
Breaking News
Cara Berbagi Wifi dari HP ke HP Lain

3 Cara Berbagi Wifi dari HP ke HP Lain dengan Mudah

Topglobal1.com, Ada 3 cara berbagi Wifi dari HP ke HP lain yang bisa teman-teman gunakan. Berbagi atau Share koneksi internet wifi pada android memang merupakan hal yang dicari oleh banyak orang.

WiFi adalah fitur yang sangat penting untuk HP saat ini.WiFi salah satu jenis jaringan yang banyak sekali dipakai saat ini. Dengan WiFi, kita bahkan bisa mendapatkan koneksi yang stabil dan cepat tanpa menggunakan paket data.

Semakin tingginya tuntutan penggunaan internet. termasuk soal pekerjaan, membuat penggunaan WiFi semakin penting. Karena selain lebih hemat untuk penggunaan skala besar, koneksi WiFi juga lebih stabil dan cepat.

Di era teknologi yang terus berkembang, sudah banyak pengguna yang memasang jaringan wifi di rumah mereka agar bisa menggunakan internet dengan mudah dan tanpa batas.

Apalagi, sejak adanya pandemi Covid-19, membuat banyak kegiatan, termasuk bekerja dan sekolah dilakukan dari rumah. Hal tersebut membuat lebih banyak orang yang memasang jaringan WiFi di rumah mereka.

Nah untuk menggunakan wifi ini kita harus terhubung terlebih dahulu. Namun, penggunaan WiFi tidak terbatas pada sumber koneksi seperti modem saja. HP juga bisa menjadi sumber WiFi untuk HP yang lain.

Jadi, kamu bisa menggunakan jaringan WiFi yang tersedia dan terhubung ke HP, untuk kemudian disebarkan kembali ke HP lain tanpa menggunakan data seluler.

Baca Juga :  6++ Cara Cek Hp Samsung Ori Atau Hdc

Tapi yang menjadi keraguan saat sekarang ini kita tidak bisa mengaktifkan fitur hotspot bersamaan dengan mengaktifkan Wifi. Jadi secara otomatis kita tidak dapat membagikan wifi yang sudah terhubung ke teman kita atau ke handphone lain.

Namun teman-teman tenang saja karena mimin sudah punya caranya agar semua teman kita dapat mengakses wifi walaupun tidak tahu passwordnya. Yak benar kita bisa berbagi Wifi dari teman yang sudah terhubung ke koneksi tersebut.

Jadi cukup 1 HP saja yang tersambung, sedangkan HP lainnya nggak perlu. Dan untuk Cara berbagi wifi dari hp ke hp ke hp lain ternyata bisa dipraktekkan dengan mudah.

Ada beberapa cara yang digunakan diantaranya  dengan Scan Password Wifi ,  dengan Tethering Bluetooth, dan dengan Aplikasi NetShare – no-root-tethering. Nah untuk penjelasan lebih lengkapnya akan mimin bagikan di bawah ini.

Berikut ini penjelasan lengkap Cara berbagi wifi dari hp ke hp ke hp lain, yang bisa teman-teman gunakan:

Cara berbagi Wifi dari HP ke HP lain dengan Scan Password Wifi 

  • Pertama masuk ke menu wifi di smartphone/handphone kalian. Caranya buka Pengaturan > Wifi.
  • Setelah itu kita akan melihat daftar wifi/SSID dan terdapat wifi yang sudah terhubung
  • Untuk memunculkan barcode password wifi, kita tinggal menekannya pada tap to share password
  • Setelah itu barcode password wifi akan muncul
  • Selanjutnya gunakan hp lain untuk scan barcode tersebut menggunakan kamera bawaan atau kamera barcode scanner yang beredar di playstore. (Biasanya hp jaman sekarang sudah ada fitur barcode scanner di kamera bawaannya)
  • Selesai, kini hp lain bisa mengakses internet dari wifi tersebut.

Cara berbagi wifi dari hp ke hp ke hp lain dengan Tethering Bluetooth

  • Buka pengaturan wireless & network
  • Setelah itu cari yang namanya Bluetooth Tethering, dan aktifkan fitur tersebut dengan begitu kamu bisa menggunakan Bluetooth untuk membagikan wifi ke perangkat lain termasuk HP
  • Hubungkan ke HP lain. Pada HP lain aktifkan lalu gunakan hp lain untuk menghubungkan Bluetooth nya (Pairing)
  • Tekan ikon settings pada samping nama Bluetooth dan pastikan internet access di aktifkan
  • Setelah hp lain terhubung ke bluetooth kita, maka secara otomatis hp yang terkait atau terhubung mendapatkan internet dari hp kita.
  • Selesai
Baca Juga :  Kumpulan Wallpaper HP Naruto Terbaru

Cara berbagi wifi dari hp ke hp ke hp lain dengan Aplikasi NetShare – no-root-tethering

Aplikasi ini bisa kamu unduh d google playstore secara gratis. Kamu hanya tinggal install aplikasinya, buka dan lalu aktifkan aplikasinya. Untuk semua petunjuk penggunaan aplikasi ini sudah tertera dalam aplikasi ini yang pastinya akan memudahkan kamu.

Aplikasi NetShare sendiri memungkinkan kamu untuk membagi jaringan wifi ke perangkat lain tanpa alat tambahan dan tanpa root pastinya.

Cara berbagi wifi dari hp ke hp lain digunakan agar bisa berbagi koneksi internet dengan orang-orang sekitar kita. dan digunakan untuk membantu teman-teman yang mungkin sedang kehabisan kuota dan belum sempat beli atau isi paket.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang cara berbagi wifi dari hp ke hp ke hp lain, bagaimana teman-teman begitu mudah kan?. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.