Friday , December 3 2021
Cara Scan Foto di Laptop Tanpa Printer

Cara Scan Foto di Laptop Tanpa Printer Paling Praktis

Topglobal1.com, Cara scan foto di laptop tanpa printer Paling Praktis – Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai cara mengatasi speaker laptop kresek lho.

Sobat literasi pasti sering melakukan aktivitas scan yang dilakukan pada dokumen maupun foto. Pada umumnya, alat yang kita gunakan untuk scan foto maupun dokumen pasti menggunakan printer dan pastinya kita membutuhkan biaya yang lumayan mahal dan waktu yang cukup lama. 

Terkadang kebutuhan hasil scan dari sebuah dokumen maupun foto sangat diperlukan sekali dalam keadaan mendesak dan harus cepat diberikan. Tentunya penggunaan printer ini bukanlah solusi cepat, mudah dan aman untuk digunakan dalam waktu yang relatif singkat.

Perlu sobat ketahui bahwa penggunaan mesin printer itu bukanlah salah satu solusi tepat untuk scan dokumen ataupun foto dalam keadaan terdesak. 

Apabila kita membutuhkan hasil scan dalam waktu cepat, namun keadaan membuat kita harus antri karena mesin printer sedang dipakai orang lain. 

Sobat literasi tidak perlu khawatir dan tidak perlu panik dengan sedikitnya waktu untuk memperoleh hasil scan foto ataupun dokumen yang diperlukan. Seiring dengan berkembangnya zaman dan semakin canggihnya teknologi telah ada alternatif yang bisa membantu kita.

Sobat literasi pasti langsung berusaha mencari cara scan foto di laptop tanpa printer melalui mesin pencari informasi tercanggih yang pernah ada. 

Berikut salah satu cara scan foto di laptop tanpa printer yang kita sediakan agar dapat membantu sobat literasi scan foto maupun dokumen. Berikut langkah – langkah metode pertama untuk cara scan foto di laptop tanpa printer. 

Baca Juga :  Tips Mengatasi Layar Laptop Yang Hanya Menampilkan Wallpaper Di Windows 10

Sebelum kita masuk pada tahap cara scan foto di laptop tanpa printer yang pertama, sobat literasi perlu sebuah aplikasi terlebih dahulu yaitu aplikasi office lens. Aplikasi office lens ini bisa sobat download di laptop yang sobat miliki. 

Cara scan foto di laptop tanpa printer metode pertama ini mampu mengubah laptop yang kita miliki memiliki peran sebagai scanner paling cepat dan juga tepat yang pernah ada. aplikasi ini akan langsung menyimpan hasil scan melalui beberapa tahap yang telah kita lalui sebelumnya. 

Berikut cara scan foto di laptop tanpa printer metode pertama

  1. Install aplikasi office lens di play store
  2. Setelah proses install berhasil buka aplikasi dan coba lakukan scan
  3. Beri izin untuk akses kamera laptop
  4. Akan tersedia 4 pilihan menu yang bisa dipilih yaitu document, whiteboard, photo and business card. Untuk cara scan foto di laptop tanpa printer maka kita perlu memilih bagian photo.
  5. Akan muncul bagian pengambilan gambar secara otomatis ketika kamera diarahkan ke gambar yang ingin di scan
  6. Apabila bingkai scan telah sesuai dengan objek yang ingin diambil maka tekan tombol shutter
  7. Tak perlu menunggu lama, hasil scan akan ditampilkan. Apabila tidak ada hasil scan, maka kita perlu tekan pilihan replace untuk mengambil ulang gambar.
  8. Kemudian apabila hasil scan diperoleh, maka lanjutkan ke tahap penyimpanan dengan klik ikon save. 
  9. Sobat literasi perlu memilih model penyimpanan yang sobat inginkan
  10. Sobat bisa menyimpan dalam bentuk foto, dokumen, pdf, word, powerpoint dan lain sebagainya.
  11. Hasil scanpun berhasil. 

Baca Juga: Cara Download Plant vs Zombie di Laptop Dengan Mudah

Baca Juga :  2 Cara Menggunakan Anycast ke Laptop dengan Mudah

Berikut cara scan foto di laptop tanpa printer metode 2 menggunakan google drive:

  1. Buka aplikasi google drive yang sudah di download, jika belum ada download terlebih dahulu di play store
  2. Apabila aplikasi sudah ada, maka lanjutkan untuk membuka aplikasi google drive kemudian klik tanda + dan dilanjutkan dengan klik scan
  3. Posisikan kamera laptop dengan gambar yang ingin di scan dan sobat bisa menggunakan fitur crop untuk mengedit hasil tangkapan. 
  4. Apabila gambar yang sobat ambil tidak sesuai dengan keinginan, maka sobat dapat klik tanda bulat yang tersedia. Tanda ini ada untuk mengambil ulang gambar. 
  5. Apabila gambar yang diambil telah sesuai maka ubah hasil scan ke dalam bentuk pdf. 
  6. Apabila semua proses telah selesai maka sobat bisa tekan simbol ceklis. Hal ini bertujuan untuk mengubah nama hasil scan supaya mudah untuk diingat dan ditemukan
  7. Terkahir save hasil scan foto yang telah sobat peroleh. 

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai cara scan foto di laptop tanpa printer. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *