Monday , September 20 2021
Pengirit atau Penghemat Bbm Motor

Alat Pengirit atau Penghemat Bbm Motor Harga Mulai 20 Ribuan

Topglobal.com, Pengirit atau Penghemat Bbm– Harga bbm atau bensin sekarang memang lumayan mahal, apalagi pemerintah menaikan harga bbm sepihak di dalam beberapa dalam waktu dekat ini. Nah untuk kalian yang menggunakan kendaraan bermotor tentunya harus bisa mensiasati hal ini dengan pintar. Salah satu yang bisa kalian terapkan untuk langkah penghematan adalah dengan menggunakan kendaraan ber cc kecil.

Namun tentunya itu ribet karena harus sepeda motor. Untuk yang mudah adalah dengan membuat atau membeli alat pengirit atau penghemat bbm motor. Beberapa alat pengirit atau penghemat bbm motor memang dijual di pasaran. Namun jika ingin membuatnya juga bisa di rumah dengan memperbesar pengapian atau setting ulang karburator, jadi kalian tidak perlu membeli alat pengirit atau penghemat bbm motor.

Ada banyak cara bisa dilakukan pemilik motor untuk  penghemat bahan bakar  motor. Cara paling rumit tentu saja dengan memperhatikan gaya berkendara, tekanan ban, dan kesesuaian oktan bahan bakar dengan rasio kompresi mesin. Kalau mau cara lebih mudah, pilihannya bisa dengan menambah zat aditif di bahan bakar, atau memakai alat pengirit atau penghemat bbm motor yang pemakaiannya dicolok ke soket lighter. Sekarang kita bahas dulu cara yang bisa kita lakukan di rumah agar bisa membuat alat pengirit atau penghemat bbm motor, mulai dari penghemat bbm motor matic, penghemat bbm motor karburator  tergantung jenis sepedaa motor yang kalian miliki.

Baca Juga: High Torque Motor, Berikut Motor Negeri +62 Yang Menggunakannya!

Beberapa alat pengirit atau penghemat bbm motor  yang bisa kalian lakukan dirumah

  • Padud busi atau cop busi

Pada sepeda motor, cop atau padud busi ternyata memiliki hambatan, letaknya tepat di dalam bengkokan padud busi. Setelah diukur ternyata nilai hambatan pada motor yamaha adalah 10 kilo ohm dan honda 5 kilo ohm. Untuk membuang hambatannya kalian bisa potong tepat di bengkokan tersebut dan buang bagian yang bentuknya seperti sikring batang. Untuk menyambung kembali bagian luar bisa gunakan plastic steel / lem besi. Atau bisa beli padud busi produk racing yang banyak tersedia di pasaran. Dengan menyeting padud busi kalian bisa membuat alat pengirit atau penghemat bbm motor di rumah dengan alat yang sederhana.

  • Ground strap
Baca Juga :  Harga Lazada Lampu Led Motor + Kelebihan dan Kekurangan nya

Teknik ground strap adalah teknik untuk memperbesar pengapian. Cara kerjanya adalah untuk memfokuskan arus pada kabel koil atau kabel busi.` ini langkah yang bisa kalian kerjakan di rumah dengan mengunakan alat seadanya kalian bisa membuat pengirit atau penghemat bbm motor .

Baca Juga:  9+ Jenis Lazada Spare Part Motor Honda, Berikut Harga Lengkap!

  • Magnet

Magnet ternyata bisa dibuat untuk alat pengirit atau penghemat bbm motor. Kenapa demikian, karena konon katanya unsur kimia yang terkandung pada bensin adalah c8h18, dan elpiji adalah c5h12. Medan magnet dapat mempengaruhi susunan c ( karbon ) dan h ( hydrogen ) dalam bbm / bbg jika melintas didekatnya, sehingga bahan bakar yang akan memasuki proses pembakaran menjadi tersusun secara rapi antara c dan h, tidak seperti tanpa magnet atom c dan h dalam keadaan tercampur secara random. Cara untuk penggunaanya di cincinkan pada selang bbm.

  • Seting ulang karburator

Mensetting ulang spuyer bensin ( main jet dan pilot jet ) atau istilah mudahnya spuyer bensin dan angin adalah cara untuk pengirit atau penghemat bbm motor  yang bisa kalian terapkan pada mesin yang masih ber karburator. Tinggal kalian turunin aja angka besar spuyer bensin atau pada sepeda motor bisa atur jarum skep ke yang paling irit. Namun cara ini akan mengorbankan tenaga mesin dan bisa panas. Ini bisa juga jadi alat untuk pengirit atau penghemat bbm motor karburator saja bukan untuk  penghemat bbm motor matic atau injeksi yang manan rata – rata motor matic banyak tidak menggunakan karburator saat ini.

Setelah kalian bisa membuat alat pengirit atau penghemat bbm motor ini di rumah dan hasil nya kurang memuaskan, kalian bisa juga kok membeli alat yang instan dengan menerapkan alternatif alat pengirit atau penghemat bbm motor kalian mungkin  juga tidak perlu merogoh kocek dalam,-dalam, karena jika di lihat dari harga masih dalam hitungan persentase yang kecil jika di bandingkan waktu sobat membeli sebuah motor.

Baca Juga :  High Torque Motor, Berikut Motor Negeri +62 Yang Menggunakannya!

Selain itu juga beberapa produsen memberikan penawaran yang begitu meggiurkan, seperti garansi yang panjang, sampai dengan klaim atau alat yang mereka miliki efektif menekan pemakaian pengirit atau penghemat bbm motor menjadi jauh lebih irit dibanding saat tidak menggunakan alat penghemat. Kami akan tampilkan pengirit atau penghemat bbm motor terbaik buat kalian yang memiliki motor yang masih boros bbm.

Baca Juga: Lazada Stiker Motor Dan Jenis-Jenis Stiker Motor

Alat pengirit atau penghemat bbm motor terbaik

  1. Ecoone

Formula produk ini dapat membersihkan kerak di piston, mesin bersih menghasilkan tenaga lebih besar, denga putaran mesin/rpm lebih rendah , mesin yang ringan bekerja membuat pemakaian bbm lebih sedikit dan lebih awet dari biasanya. Cara penggunaan nya campurkan ecoone pada bahan bakar dengan takaran 3-4 tetes/liter bbm – bagi pengguna mobil tuangkan ecoone 1/2 tutup botol ( untuk 20 liter bbm ), tidak ada resiko salah takaran. Formula perawatan mesin 100% aman , produk ini telah lulus uji uji laboratorium petrolab no: 00523/bbm/so/09/20 jadi aman untuk di gunakan. Harga alat pengirit atau penghemat bbm motor ini kisaran 20 ribuan.

  1. Kastara great power

Alat berteknologi tinggi yang berfungsi sebagai optimizer pada arus kelistrikan dan sistem elektrik pada kendaraan mobil/motor, sehingga mampu untuk mengoptimalkan sistem elektrikal dan kelistrikan dengan baik. Manfaat kastara g-power, mengoptimalkan sistem elektrik kendaraan, melindungi komponen sistem kelistrikan, meningkatkan tenaga mesin, sistem pembakaran lebih sempurna, menghemat bbm, membuat accu lebih awet, arus dan tegangan listrik lebih stabil, mesin jadi lebih halus. Kastara great power bisa di gunakan pada motor 100 cc sampai motor 250 cc.

Cara penggunaan kastara g-power, buka kap mobil dan keluarkan accu pada tempatnya, sambungkan kabel merah pada arus (+) dan kabel hitam pada arus (-), simpan kembali accu pada tempatnya, letakan kastara g-power pada lokasi yang tak menggangu, lihat perubahan yang signifikan pada kendaraan kalian. Harga nya kisaran 400 ribuan. Nah buat kalian yang inigin membeli alat pengirit atau penghemat bbm motor bisa cek di shopee atau pun toko online lain nya, kalau di shopee harga nya kisaran Rp. 399.000.

Baca Juga :  Harga Oli Murah di Distributor Oli Motor... Yuk Di Ceekkk

Baca Juga: 8 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik dan Berikut Harga di Lazada

  1. Eco racing

Telah hadir produk yang luar biasa yaitu eco racing. Manfaat eco-racing, memperhalus suara mesin, menghemat bahan bakar hingga 30-50%, memperpanjang umur kelayakan mesin, mengurangi emisi gas co (karbon monoksida) dan abu knalpot, mengoptimalkan proses pembakaran pada mesin, mengurangi secara signifikan biaya perawatan mesin (pemakain pada jangka waktu panjang), menghilangkan polusi udara (merawat bumi), meningkatkan bukan hanya ron tetapi mon juga, menghilangkan ””knocking”’ sehingga merawat mesin kalian dan membersihkan kerak di tangki, selang bensin, karburator dan mesin. Eco racing lulus uji laboratorium :

  • Lemigas 050/pk/8.1/ix/2013
  • Petrolab 00564/f/13
  • Uji dyno test power & torque
  • uji emisi menghilangkan co 100

Harga pengirit atau penghemat bbm motor ini di shopee kisaran Rp250.000, mungkin ada juga yang lebih murah tergantung kalian dalam memilih.

Baca Juga: Daftar Harga Ban Motor Lazada Terbaru

  1. 9 power

Cara kerja 9power sehingga mampu mendongkrak performa motor, berfungsi untuk menstabilkan tegangan arus listrik dari koil ke busi, membuang arus tak tentu selama distribusi dari koil ke busi, sehingga arus yang masuk ke ruang bakar stabil dan ngumpul motor makin enteng tarikannya, dan bensin yang terbuang percuma sebelum proses bakar semakin kecil. Cara pasang 9 power  sangat simple, cukup diselongsongkan ke kabel busi syarat : anak panah menghadap ke arah busi

Nah, ituh lah harga alat pengirit atau penghemat bbm motor beserta nama-nama dari alat pengirit bbm motor yang bisa kalian kerjakan di rumah atau membeli yang instan, tergantung kalian ya guys, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *