Monday , May 16 2022
Cara Pasang Kabel Dinamo Kipas Angin Regency

Cara Pasang Kabel Dinamo Kipas Angin Regency di Beberapa Kasus

 Topglobal1.com, Hallo buat kalian semua artikel kali ini kami akan membahas cara pasang kabel dinamo kipas angin regency.

Siapa yang disini pernah punya kipas angin Regency? Kalian tahu tidak pengertian dari kipas angin? Jika didefinisikan kipas angin merupakan alat yang dipergunakan untuk menghasilkan udara yang mana udara yang dihasilkan dapat menyegarkan dari suasana panas.

Nah jika kalian memiliki kipas angin regency, asal kalian tahu  kipas angin regency merupakan merek kipas angin terbesar di Indonesia. Jadi selain harga mengindonesia kipas regency juga tahu berapa kekuatan angin yang dihasilkan untuk daerah di Indonesia ini.

Jika kalian ingin mengganti dinamo kipas angin regency atau ada kabel dinamo kipas yang lepas kalian bisa mengikuti cara pasang kabel dinamo kipas angin regency di bawah ini.

Warna kabel kipas angin regency tornado berbeda-beda dengan fungsi yang berbeda-beda pula.  Cara pasang kabel dinamo kipas angin regency, dalam kasus ini untuk mengganti dinamo lama dengan dinamo baru ya.

Cara pasang kabel dinamo kipas angin regency

  • Buka penutup kipas angin regency
  • Lalu buka baling kipas angin regency dahulu dengan menggunakan obeng
  • Buka juga baut – baut yang menyangkut pada penyangkut kipas angin regency
  • Buka pengatur kecepatan kipas angin regency
  • Amati warna kabel dan skema kipas angin regency
  • Jika kalian tidak paham bisa amati lewat gambar berikut ini
Baca Juga :  Cara Menyambung Kabel Kipas Angin 4 Kabel dengan Benar

Screenshot 8

  • Jika sudah paham, Gunting kabel – kabel yang ada pada pengatur kecepatan kipas angin regency
  • Sambung kabel yang telah di putus tadi dengan kabel – kabel dinamo yang baru yang sesuai dengan warna nya.
  • Jangan lupa untuk membungkus kabel sambungan yang telah kalian sambung tadi. Kalian bisa menyambung kabel dengan menggunakan plaster atau isolatip yang ada tersedia di toko – toko elektronik.
  • Tutuplah mesin kipas angin dan jangan sampai sekrupnya kendor.

Dalam hal  di atas kasus nya mengganti baru dinamo kipas ya, jika kipas regensi kalian rusak saja atau terlepas  kabel dinamo kipas angin regency dari pengatur speed langkah ini bisa kalian lakukan.

Cara pasang kabel dinamo kipas angin regency jika terlepas dari pengatur kecepatan

Kipas angin yang rusak tentu diperlukan keterampilan untuk memperbaikinya. Memperbaiki kipas angin tidak dilakukan secara sembarangan. Berbeda tingkatan kerusakan juga berbeda pula cara penanganannya.

Baca Juga :  Cara Pasang Kapasitor Kipas Angin 5 Kabel

Kipas angin regency tornado mempunyai berbagai macam keunggulan dibandingkan dengan produk yang lain. Kipas angin ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang canggih dan juga modern.

Selain itu, ini juga mempunyai kualitas yang cukup mumpuni di bandingkan dengan yang lainnya. Spare partnya pun juga mudah untuk di temukan jika terjadi kerusakan. Berikut cara pasang kabel dinamo kipas angin regency jika terlepas dari pengatur kecepatan.

  1. Membongkar perangkat kipas angin dengan membongkar terlebih dahulu perangkat kipas angin regency bagian luar dengan bantuan solder, kunci pas, ataupun obeng.
  2. Setelah itu kalian buka, kalian lihat kabel yang terlepas.
  3. Pasang pada posisi semula.
  4. Jika menggunakan solder harus hati – hati ya, jangan sampai kena yang lain
  5. Jika sudah selesai jangan lupa, ditutup kuatkan kembali.

Lain pula jika kipas angin  regensi kalian mati total ada banyak langkah – langkah yang harus dilewati, cara memperbaiki kipas angin regency tornado yang mati total memang agak sedikit berbeda dengan cara pasang kabel dinamo kipas angin regency.

Baca Juga :  Kipas Angin Portable Terbaik, Lengkap dengan Harganya!

Penanganan kipas angin regency tornado yang mengalami kerusakan berat dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

  1. Bongkarlah terlebih dahulu komponen kipas angin regency bagian luar dengan alat bantuan seperti obeng atau solder
  2. Periksalah kondisi kabel jalur listrik AC untuk melihat apakah terdapat goresan dalam kabel tersebut atau tidak.
  3. Periksalah casing dinamo kipas angin regency, lihat pada bagian thermo fuse. Normalnya jarum berada pada posisi 0 ohm. Namun jika jarum tidak bergerak sama sekali, maka sebaiknya dinamo segera diganti, karena itu adalah tanda dinamo kipas Angin Regency yang mengalami kerusakan.
  4. Pasang kembali komponen kipas angin regency yang di bongkar tadi. Kemudian cobalah untuk menyalakan kipas angin. Apabila tidak mau menyala juga, maka kipas angin bisa di konsultasikan ke tukang servis kipas angin yang terdekat.

Nah itulah cara pasang kabel dinamo kipas angin regency semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat, bagi kalian yang ingin mendapatkan informasi menarik kalian bisa ikuti kami, jangan lupa share dan komen agar informasi ini bermanfaat untuk yang lain juga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.