Monday , September 20 2021
Lazada Lampu Led Motor

Harga Lazada Lampu Led Motor + Kelebihan dan Kekurangan nya

Topglobal1.com, Lazada Lampu Led Motor- Motor-motor keluaran baru saat ini dominan pakai lampu model led. Lampu led ini menggantikan bohlam pijar biasa atau halogen yang sebelumnya digunakan di motor. Ternyata menurut pabrikan ada banyak keuntungan ketika motor sudah pakai lampu led ketimbang halogen, termasuk bikin motor jadi irit.

Lampu yang terpasang di bagian depan motor tersebut punya fungsi lebih dari sekedar alat penerang, tapi juga bisa membuat penampilan motor lebih gaya. Maka tak heran banyak motor yang tidak lagi menggunakan bohlam untuk lampu, dan beralih ke light emitting diode alias led. Apalagi led memiliki cahaya yang lebih terang dibanding bohlam, tapi lebih hemat energi. Meski demikian, konsumen juga harus paham kelebihan dan kekurangan dari teknologi pencahayaan tersebut,  dan jika rusak bisa di ganti di lazada lampu led motor.

Baca Juga: High Torque Motor, Berikut Motor Negeri +62 Yang Menggunakannya!

Lazada lampu led motor merupakan tempat dari jawaban kalian para bikers dalam mencari aneka pilihan dari lampu led motor, mulai dari lampu led biasa, hingga lampu led motor paling terang yang lampu led motor remote juga ada di lazada, lazada lampu led motor tempat kalian para bikers yang pusing dimana akan membeli lampu led motor jika lampu led motor kalian rusak.

Ada beberapa kelebihan dari lazada lampu led motor dan ada pula kekurangan dari lampu led motor. Untuk lebih jelas simak kelebihan dari lazada lampu led motor serta kekurangnya nya.

Kelebihan dari lazada lampu led motor :

Baca Juga:  9+ Jenis Lazada Spare Part Motor Honda, Berikut Harga Lengkap!

  1. Tidak menghasilkan panas

Kelebihan utama lampu LED adalah tidak menghasilkan panas sehingga lampu menjadi awet dan hemat energi. Teknologi pada jenis lampu ini sebenarnya tidak hanya pada kendaraan bermotor, tetapi juga sebagai lampu ruangan, maupun panel kontrol. Keuntungan lain dari kelebihan ini adalah lampu menjadi tidak mudah mati atau pun putus.

  1. Lebih terang

Lampu LED lebih terang dibandingkan lampu halogen dikarenakan menghasilkan cahaya berwarna putih. Selain itu, cahayanya yang berwarna putih dan tidak mengandung proses pembakaran membuat lampu ini tidak menghasilkan suhu panas berlebih.

Baca Juga :  Daftar Harga Ban Motor Lazada Terbaru

Baca Juga: Lazada Stiker Motor Dan Jenis-Jenis Stiker Motor

  1. Bervariasi

Jenis lampu LED mampu divariasikan sesuai berbagai tujuan. Variasi ini dapat dikembangkan dari bentuk maupun sorot lampunya.

  1. Hemat Energi

Lampu LED digadang-gadang mampu menghemat energi yaitu enam kali hingga tujuh kali lebih efisien daripada lampu halogen. Bahkan lampu ini mampu memangkas konsumsi daya hingga 80 persen.

  1. Lebih Fokus

Laman Lightstick menyebutkan, lampu LED dianggap paling ideal untuk lampu depan karena cahaya yang dihasilkan tidak menyebar, tetapi terarah.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik dan Berikut Harga di Lazada

Kekurangan dari lazada lampu led motor :

  1. Tidak bisa menembus Kabut

Lampu LED memiliki kelemahan tidak bisa menembus kabut dan asap, selain warnanya yang netral, partikel LED yang detail dan merata membuat sinar malah menuju ke kabut/asap dan tidak bisa menembusnya untuk fokus ke objek yang lebih jauh (tergantung ketebalan asap juga), berbeda dengan bohlam yang memang tercipta dari mulanya panas.

  1. Sinarnya cinderung lebih menyilaukan

Jika kita bertatap muka dengan lampu LED, sinarnya cinderung lebih silau daripada bertatap dengan Bohlam. Jika sesama motor berpenerangan LED bertemu, maka yang terjadi adalah saling merugikan. Mata lawan jadi akan silau dalam berkendara jika berpapasan dengan kalian para raiders yang motor nya menggunakan lampu led.

Baca Juga: Daftar Harga Ban Motor Lazada Terbaru

  1. Mati Satu Lampu Berarti Semuanya

Kekurangan lampu LED sepeda motor selanjutnya datang dari komponen lampu itu sendiri, kita tahu bahwa lampu LED tersusun dari rangkaian beberapa lampu yang dikaitkan jadi satu. Nah, ketika satunya mati atau rusak maka otomatis semuanya juga ikut merasakan (mati satu mati semua). Jadi usahakan untuk tetap melakukan kontrol pada sistem kelistrikan sepeda motor Brosis, jangan sampai ada tegangan yang berlebihan atau pun korsleting.

  1. Silau Bukan Berarti Juara

Hal minus lainnya dari lampu LED motor yaitu sifat cahayanya yang cenderung kalah jika sudah terpantul aspal jalan lebih lagi sedang turun hujan, pandangan jadi makin nggak jelas Bro.

  1. Harga Lampu LED agak sedikit mahal

Terakhir mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa harga lampu LED motor ini lebih menguras kantong, hal tersebut lantaran dipengaruhi harga komponen penyusun atau pun kemampuan yang dihasilkannya.

Itu lah kelebihan dan kekurangan dari lazada lampu led motor, kami akan memberi tahu kalian para raider cara memasang lazada lampu led motor, Pemasangan lampu LED sepeda motor tidaklah serumit yang kita bayangkan,  cukup buka dengan alat yang kemungkinan semua raider memilikinya, berikut penjelasan lebih lanjut mengenai cara memasang lampu utama lazada lampu  LED motor.

Baca Juga :  Harga Oli Murah di Distributor Oli Motor... Yuk Di Ceekkk

Baca Juga: Harga USG Portable Philips, Terbaru Bulan Ini

  1. Langkah pertama yaitu membuka rumah lampu motor dengan menggunakan alat yang disarankan tentunya. Seperti obeng, untuk kalain para raider tentunya memiliki alat ini kan.
  2. Langkah selanjutnya yaitu mengganti bohlam lampu biasa dengan lampu LED, dengan memasukan 3 soket lampu LED biasanya sama seperti kepunyaan lampu biasa. Nah, jika tidak sesuai harapan bisa diakali dengan tetap mempertahankan soket lampu standar dan memotong kabel lampu LED yang kemudian kita sambungkan dengan soket lampu biasa.
  3. Langkah terakhir adalah memasang kembali rumah lampu yang sebelumnya lampu LED sudah dalam keadaan terpasang pada port, setelahnya kencangkan semua agar tidak goblak saat digunakan.

Itu lah cara memasang lampu led motor yang para raider, sekarang kalian para raider ingin buru – buru membeli lazada lampu led motor kan ?, tenang para raider kalian tidak usah cemas dengan harga lazada lampu led motor, karena lazada lampu led motor memberikan beraneka macam pilihan lampu led untuk kalian para raider. Yuk simak harga lazada lampu led motor di bawah ini.

Daftar harga lazada lampu led motor

  1. RTD M02D

RTD M02D hadir sebagai solusi tepat bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakan lampu motor Philip 25 watt. Dengan daya high beam sebesar 25 watt dan low beam sebesar 20 watt, lampu LED motor ini memiliki 3 sisi dengan daya yang sudah disebutkan sebelumnya. Lampu led motor ac ini memiliki putaran kipas berkecepatan tinggi dengan pancaran cahaya berwarna putih. Manfaat yang didapatkan dari kecepatan putaran kipas yang tinggi pada lampu LED motor ini ialah terjaganya kestabilan suhu pada lampu.

Apabila lampu LED ini bekerja dalam waktu yang lama, suhu lampu akan tetap dingin. Untuk bahan materialnya sendiri, RTD M02D menggunakan bahan alumunium aviation. Lampu ini juga memungkinkan untuk dipasang pada arus AC/DC serta bisa digunakan pada semua jenis motor. Namun sinar yang dipancarkan dari lampu ini dikenal cukup menyilaukan. Harganya sendiri juga relatif mahal yakni berkisar 90 ribu hingga 130 ribuan. Tenang para raider kalian bisa nengok di lazada lampu led motor iini bandrol dengan harga Rp.78.600.

  1. Osram CW 6000k

Apabila kalian memiliki motor matic jenis honda  dan mengalami kendala pada bagian lampu utamanya yang mati, kalian bisa menjadikan lampu LED motor paling terang Osram CW 6000k yang khusus untuk motor matic Honda mulai dari lampu led motor vario, scoopy dan lampu led motor beat kalian dapat mengunakan lampu osram Cw 6000k . Adapun pemasangan dari LED ini adalah PNP dan memiliki sinar putih terang yang mampu mencapai 6000 Kelvin. Harga nya di lazada lampu led motor kisaran 40. Ribu sampai 80. Ribuan.

  1. Autovision RZ1

Daripada menggunakan lampu LED motor variasi, sebaiknya serahkan masalah pencahayaan pada Autovision RZ1. Lampu ini bisa diterapkan baik pada motor matic maupun bebek. Jadi, ketika Anda bertanya tentang lampu LED motor beat paling terang, ini salah satu jawabannya. Berdasarkan klaimnya, LED Autovision RZ1 memberikan cahaya yang 155 persen lebih terang dibandingkan dengan lampu bawaan. Selain itu, produk ini juga didukung oleh pendingin ala sirip berupa aluminium heatsink yang lebih praktis dibandingkan dengan sistem pendingin kipas. Harga di lazada lampu led motor ini Rp.Rp.37.440

Baca Juga :  8 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik dan Berikut Harga di Lazada

Kelebihan Autovision RZ1

  • Beban daya pemakaian listriknya cenderung hemat karena hanya 7 watt
  • Dilengkapi dengan Special High Power SMD3030 LED Chip
  • Cahaya lebih terang dari lampu bawaan
  • Menggunakan aluminium heatsink sebagai sistem pendingin yang lebih praktis
  1. Philips Lamp Beads M2A LED

Salah satu merk lampu mobil H4 paling terang ialah Philips. Tak hanya menyediakan lampu LED untuk mobil, Philips juga menyediakan lampu LED untuk motor. Salah satunya ialah Philips Lamp Beads M2A LED.

Lampu ini mempunyai 2 sisi yang masing-masing memerlukan daya 8 watt. Penggunaannya sendiri bisa Anda terapkan pada berbagai merk motor. Dan sebagai tambahan informasi, lampu LED motor Philips satu ini akan mengeluarkan pendar cahaya hingga 1000 lumen. Harga di lazada lampu led motor Rp.69.995

     Kelebihan Philips Lamp Beads M2A LED

  • Mengeluarkan cahaya yang lebih terang
  • Bisa diterapkan pada berbagai jenis motor
  • Daya yang diperlukan tidak terlalu besar
  1. RTD M02E

Lampu ini bisa anda pasang pada berbagai jenis motor dengan arus AC/DC. Cahaya yang dikeluarkannya berwarna putih, sehingga lampu ini mampu memenuhi kebutuhan pencahayaan kendaraan Anda.

Sangat mudah dipasangkan, RTD M02E memberikan 2 alteratif penerangan untuk Anda. Yaitu dengan menggunakan 3 sisi atau 6 sisi. Jika menggunakan 3 sisi, ini adalah low beam dengan cahaya 1750 lumen. Sementara untuk 6 sisi, ini adalah high beam dengan cahaya 3500 lumen. Bharga lampu led motor ini di lazada kisaran 70 ribu sampai 100 ribu.

Kelebihan RTD M02E

  • Dilengkapi dengan tipe emitter LED COB yang terbaru
  • Memunculkan cahaya putih yang terang dengan 6 sisi
  • Pemasangannya sangat mudah
  • Lebih hemat energi
  • Usia pakainya mencapai 30.000 jam

Nah, itu lah rangkuman  tentang lazada lampu led motor, mulai dari kelebihan dan kekurangan dari lampu led, cara pemasangan, harga nya, semoga artikel ini membantu kalian dalam menentukan pilihan mencari lampu led ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *